Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya – Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) mengadakan program launching Nasional pada Minggu, (15/4) di Jalan Haji Rasuna Said Blok C, Karet Kuningan, Setia Budi, Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

Ada 5 Program unggulan Launching Program Nasional tersebut diantara membangun Gerakan Investor of Change Pemuda Indonesia, membangun kemandirian pemuda Indonesia dengan gerakan wirausaha, membangun SDM pemuda unggul dengan gerakan wajib sarjana Indonesia dan membangun Jaringan Internasional.

Dalam launching program nasional tersebut hadir Ilyas Indra (Ketua Umum DPP KNPI),  Ali Hanafiah (Sekretaris Jenderal), Safrin Yusuf, Guntur Setiawan, Ryan Rehalat, Agus Efendi (Wakil Ketua Umum) dan Nevan Valentino (Ketua Harian).

Ilyas Indra (Ketua Umum DPP KNPI) mengatakan, “Kami DPP KNPI launching beberapa program nasional masa bakti 2021-2024 yang akan kita kerjakan yaitu 5 Program unggulan Launching Program Nasional tersebut diantaranya Membangun Gerakan Investor of Change Pemuda Indonesia, membangun kemandirian pemuda Indonesia dengan gerakan wirausaha, membangun SDM pemuda unggul dengan gerakan wajib sarjana Indonesia dan membangun Jaringan Internasional.”

“Pemilik beberapa kampus di Indonesia ini menerangkan rinciannya, mengapa investor? karena kami ingin pemuda jangan hanya menjadi agent perubahan akan tetapi kita harus menjadi pemilik perubahan dan menjadi simbol dalam sebuah perubahan tersebut,” terang Ilyas.

Ilyas menyebut Gerakan Investor Change ini, “Kita tarik dalam 3 turunan yaitu program Individual of change yang kuat, organisasi of change agar mampu melakukan penguatan organisasi dan Nation of change jika hal ini dilaksanakan kita pemuda Indonesia mampu menjadi penerus di tahun 2045.”

Dalam bidang pendidikan, “DPP KNPI akan membangun seluruh program pendidikan dengan seluruh perguruan tinggi di seluruh Indonesia dengan tujuan menciptakan pemuda dan masyarakat Indonesia memiliki karakter dan SDM yang unggul serta menjembatani ke kampus dengan biaya semurah murahnya”.

Program selanjutnya yaitu Membangun kemandirian pemuda dengan wirausaha, apalagi aktivis adalah kumpulan individu yang pandai melobi dan  hal ini bukan keniscayaan. Dengan kelebihan tersebut mereka pastinya memiliki dan membangun jaringan untuk jangka panjang dari situlah kita maksimalkan potensi para pemuda Indonesia.

“Point terakhir adalah Kuliah kebangsaan pemuda Indonesia. Dari gedung inilah kita gagas kuliah umum kebangsaan di seluruh Indonesia yang akan kami laksanakan baik di kampus maupun luar kampus,” tutupnya.

Pada launching 5 program unggulan tersebut di moderatori oleh Ali Hanafiah selaku Sekjend DPP KNPI yang juga Ketua DPD KNPI Provinsi Banten, kegiatan tersebut di tutup dengan yel yel “DPP KNPI investor of Change”.(Win/Red)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!