Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, Organisasi Kemasyarakatan Bunda Kanduang mengadakan Parade Budaya Nusantara dan Baju Kuruang 2022 di Monumen Nasional, Jakarta, Minggu (21/8/2022).

Ketua Panitia Parade Busana Nusantara dan Baju Kuruang 2022, drg. Liza Festary mengatakan acara ini berkat besarnya semangat dan antusias para bunda kanduang untuk merayakan hari kemerdekaan RI yang ke 77 tahun.

“Angka 77 merupakan angka ajaib yang dirayakan oleh segenap rakyat Indonesia. Untuk memperingati para pejuang maka kami dari Bunda Kanduang DKI Jakarta dan sekitarnya berinisiatif mengadakan kegiatan Parade Busana Nusantara dan Baju Kuruang Basiba 2022,” tuturnya.

Sementara itu dikesempatan yang sama, Ketua Bunda Kanduang DKI Jakarta, Suherni Syam, SE mengatakan sudah kewajiban setiap warga DKI Jakarta tanggal 17 Agustus untuk berpartisipasi merayakan HUT Kemerdekaan RI.

“Kami dari Bunda Kanduang DKI Jakarta bekerjasama dengan beberapa organisasi kemasyarakatan di wilayah Jakarta. Maksud dari kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan busana nusantara terutama busana adat minang,” ujar Suherni saat memberikan kata sambutannya.

Hadir juga dalam acara tersebut istri Wakil Gubernur Sumatera Barat, dr. Fitria Amalia Umar, Sp.KK. M.Kes.

Dalam sambutannya Fitria mengapresiasi para diaspora Minang di Jakarta dan sekitarnya untuk melestarikan budaya Minang, khususnya baju kuruang.

“Selamat atas terlaksananya acara ini, bangga kita punya baju kuruang basiba. Mari kita lestarikan budaya dan adat kita. Dengan mengucapkan Bismillah.. Acara Parade Busana Nusantara dan Baju Kuruang Basiba 2022 resmi dibuka,” ucapnya.(Win/Red)

By admin

2 thoughts on “Rayakan Hari Kemerdekaan RI Ke 77 Tahun, Bunda Kanduang DKI Jakarta Gelar Parade Busana Nusantara dan Baju Kuruang Basiba 2022”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!