Foto: Istimewa

Tangerang, Media Indonesia Raya – DPD KMPI KAB Tangerang melaksanakan kegiatan sosialisasi dengan tema eksistensi pergerakan perempuan di kecamatan Cikupa pasir gadung kab Tangerang bergandengan dengan pemerintah Kabupaten Tangerang yang dihadiri oleh narasumber DPRD Kabupaten Tangerang Komisi IV Deden Umardani, dengan Kepala Dinas pemberdayaan perempuan yang diwakilkan oleh Kabid pemberdayaan ibu Murwani dan Ketua Umum DPP KMPI ibu Widia Wardani Djaiz.

“Kegiatan sosialisasi ini untuk mendorong pergerakan perempuan dalam berbagai bidang di Kabupaten Tangerang Saat ini hampir semua sektor pekerjaan ada tenaga perempuan. Perempuan mempunyai tugas ganda selain bekerja juga mengerjakan pekerjaan rumah tangga serta bertanggungjawab terhadap kualitas anak sebagai generasi penerus.
Pekerja perempuan merupakan salah satu pengungkit berbagai macam indikator kesehatan, sehingga pembinaan sumberdaya manusia merupakan modal dalam pembangunan dalam era globalisasi,” kata Ketum Widia Djaiz.

Perempuan memiliki sumbangsih dalam tercapainya kuota 30% keterwakilan perempuan. Dan sebagai pemilih, perempuan menjadi penggerak sosial. Hal ini disampaikan langsung oleh DPRD Kabupaten Tangerang Bapak Deden pada acara Sosialisasi ini.

Tujuan sosialisasi ini adalah guna meningkatkan pengetahuan dan kesadaran kritis pada perempuan bahwa keberadaan perempuan dalam mekanisme mengambil kebijakan adalah penting.

“Semakin banyak perempuan yang terlibat dalam mengambil kebijakan, maka suara perempuan akan mampu mempengaruhi kebijakan yang dibuat,” ujar Ketua DPD KMPI Kabupaten Tangerang Vika Mustika.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!