Foto: Istimewa

Tangerang, Media Indonesia Raya – Musyawarah Wilayah Pemuda Pancasila Ke V Provinsi Banten Berjalan dengan sukses di buka Pejabat Gubernur Banten Al Muktabar. Selain Gubernur Banten juga hadir Korem Maulana Yusuf Brigjen Tatang, Selasa (27/9/22.)

Dalam sambutannya pejabat Gubernur menyampaikan Gubernur mengatakan Banten saat ini dalam pertumbuhan ekonomi yang baik sejak Covid-19.

Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-5 yang rencananya akan digelar pada tanggal 26-28 September 2022 di Hotel Novotel Tangcity Kota Tangerang. Mengusung tema Mewujudkan soliditas dan sinergitas kemandirian ekonomi struktural berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945, hasil Muswil ke-5 Pemuda Pancasila Provinsi Banten diharapkan mampu memberikan sumbangsih pemulihan ekonomi Masyarakat kecil dan menengah pasca dihantam pandemi Covid-19.

Pujiyanto, Ketua Organizer Committee (OC) Muswil ke-5 Pemuda Pancasila Provinsi Banten, mengatakan bahwa kegiatan Muswil tidak hanya dimaknai sebagai kegiatan konsolidasi internal belaka, akan tetapi harus memberikan manfaat ekonomi untuk Masyarakat khususnya orang Banten.

“Kegiatan Muswil harus dimaknai sebagai konsolidasi semua kader Pemuda Pancasila Provinsi Banten sebagai salah satu langkah berani Pemuda Pancasila untuk hadir di tengah-tengah masyarakat, rumusan-rumusan kerja kedepan harus menitikberatkan pada pengembangan pelaku UMKM di Banten,” ujarnya.

Pujiyanto melanjutkan, Pemuda Pancasila Provinsi Banten akan mendorong agar pelaku usaha Minimarket di seluruh wilayah Banten harus mengakomodir produk-produk dari pelaku UMKM.

“Hasil produksi UMKM di Banten tidak kalah kualitas maupun jenis dan bentuknya, sudah saatnya mereka (pengusaha minimarket) mengakomodir,” tegas Pujiyanto.

Pantauan di Hotel Novotelcity Hadir Sejumlah MPC se Banten dan Srikandi, serta Mahasiswa.

Hadir Juga sejumlah Tokoh dan Kepala daerah seperti Wakil Walikota Tangerang, H Sachrudin, Hugo S Franata, H Abdul Syukur, Pilar Saga Ikchsan, dll.

Dalam Muswil ini akan menentukan siapa Ketua MPW Banten dan Pengurusnya ke depan.(Win/Red)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!