Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Kamis (19/10/2022), meninjau  Rumah Pompa Air Waduk Pluit, Jakarta Utara. Berdasarkan pantauan Mediaindonesiaraya.id di lapangan, Heru tiba di lokasi pukul 13.35 WIB.

Dalam kunjungan tersebut Heru terlihat disambut Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Prasetyo Edi Marsudi, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Marullah Matali, Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Asep Kuswanto, Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim, dan Kasudin SDA Jakarta Utara Adrian M Maulana.

Heru Budi meninjau Rumah Pompa Waduk Pluit sisi Timur, Jakarta Utara sebagai upaya mengantisipasi banjir di Jakarta.

Dalam kunjungannya tersebut, dia memastikan seluruh instalasi pompa berjalan dengan baik.

“Memastikan pompa, tadi ada bantuan pompa dari Jepang (yang bisa) menambah debit untuk membuang air ke laut. Itu memastikan semua instalasi pompa kita berjalan, BBM, listriknya, sudah ada 10 pompa di sana karena musim penghujan,” kata Heru di Kali Pulo, Jatipadang, Jakarta Selatan, Rabu (19/10).

Selain itu, Heru juga mengungkapkan, terdapat PR dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono yang di bahas di sana.

“Hasil bincang-bincang dengan Pak Menteri PUPR (kemarin) terkait dengan tanggul National Capital Integrated Coastal Development (NCICD). Ada beberapa PR yang diminta oleh Menteri PUPR yang sedang kita bahas juga,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta Yusmada Faizal menerangkan, pembangunan NCICD terus berjalan dan berfokus di Pluit dan Muara Angke. Harapannya, 2026 NCICD bisa rampung.

“NCICD terus jalan. Kan kewenangan dari PUPR kan 11 kilometer, yang provinsi 22 kilometer. Semua sedang berjalan. Jadi fokusnya di daerah Pluit tadi. Kita juga dari pemerintah provinsi fokusnya ke Muara Angke tahun ini. Mungkin sampai 2026 menyelesaikan NCICD,” jelasnya.(Win/Red)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!