Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya – Yayasan Jakarta Animal Aid Network (JAAN) bekerjasama dengan Plt. Wakil Walikota Jakarta Selatan, Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Dis KPKP) Provinsi DKI Jakarta dan Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) resmi meluncurkan platform edukasi digital kesejahteraan hewan www.animalwelfare.id bertempat di SDN Rawa Barat 09 Pagi, Jl. Ciomas V Blok Q1, RT 7/RW 1, Rawa Barat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis pagi (27/10/2022).

Acara peluncuran tersebut dihadiri juga Plt. Walikota Jakarta Selatan Ali Murtadho, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Kadis KPKP) Provinsi DKI Jakarta Suharini Eliawati dan Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Kasudin) Jakarta Selatan Hasudungan Sidabalok.

“Saya berharap ini menjadi pionir bagaimana mengedukasi kesejahteraan hewan secara faktual kepada para siswa dengan Terstruktur, Sistematis dan Massif. Saya senang bahwa platform edukasi digital ini menjadi yang pertama kali hadir untuk wilayah Jakarta Selatan,” kata Ali Murtadho.

Dia berharap, kedepannya Yayasan JAAN fokus dan konsisten mengedukasi masyarakat dengan informasi faktual terkait kesejahteraan hewan.

“Saya berterima kasih kepada Yayasan JAAN atas inisiatifnya untuk fokus dan konsisten terus mengedukasi masyarakat terkait kesejahteraan hewan. Semoga kami bisa membantu dan terus bekerjasama. Dengan mengucapkan Bismillah, platform edukasi digital www.animalwelfare.id resmi saya luncurkan,” ucap Ali.

Sementara itu, Kadis KPKP Suhari Eliawati menyebut peluncuran platform edukasi digital www.animalwelfare.id merupakan bentuk kepedulian masyarakat kepada kesejahteraan hewan.

“Yuk mari kita bijaksana mencari edukasi terkait hewan dan kesehatannya. Mudah-mudahan kedepannya kita bisa berkolaborasi dengan Dinas lainnya seperti Pendidikan dan lain-lain agar masalah hewan bisa dijadikan kurikulum belajar anak-anak kita dan itu bisa dimulai dari tingkat SD dan selanjutnya,” ujar Suharini Eliawati.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Yayasan JAAN semoga dengan diluncurkannya platform edukasi digital pada hari ini kiranya bermanfaat untuk menambah wawasan pengetahuan anak-anak muda terutama pada isu hewan,” imbuh Kasudin KPKP Jakarta Selatan Hasudungan Sidabalok menambahkan.

Karin Franken selaku Ketua Yayasan Jakarta Animal Aid Network (JAAN), mengaku bahwa latar belakang peluncuran platform edukasi digital www.animalwelfare.id karena banyaknya laporan dan publikasi ilmiah, bahwa kasus kekerasan terhadap hewan, berhubungan terhadap kekerasan terhadap manusia.

“Selain itu Indonesia menempati peringkat pertama menjadi negara yang menyuplai konten kekerasan terhadap hewan. Kerja sama ini merupakan kegiatan yang sangat penting, dan merupakan upaya besar bersama untuk menciptakan masyarakat yang lebih welas asih dan lebih peduli akan lingkungan hidup, dan sangat dibutuhkan untuk generasi masyarakat yang lebih baik. Besar harapan kami agar masyarakat terpanggil dan pro aktif, sehingga isu kesejahteraan hewan ini dapat diperhatikan,” katanya.

Tentang JAAN (Jakarta Animal Aid Network)

JAAN (Jakarta Animal Aid Network) adalah suatu organisasi non-profit dan mendedikasikan organisasi ini untuk meningkatkan kesejahteraan hewan di seluruh pelosok Indonesia.

JAAN didirikan pada bulan Januari tahun 2008 dan bergantung 100% pada para donatur.

JAAN memiliki dan menjalankan sejumlah program, baik untuk hewan domestik maupun satwa liar. Sejak tahun 2020, JAAN Domestic resmi berdiri sebagai Yayasan JAAN Kesejahteraan Hewan.

Untuk mempelajari lebih jauh mengenai program JAAN, Anda dapat mengunjungi website kami di: www.jakartaanimalaid.com dan http://linktr.ee/jaandomestic.(Win/Red)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!