Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya – Sekelompok relawan yang menamakan dirinya sebagai IndonesiAnies mengadakan deklarasi mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan untuk maju ke Pilpres 2024.

Ketua Umum IndonesiAnies Amshar Arsyad mengatakan masyarakat saat ini membutuhkan pemimpin yang berkomitmen mewujudkan keadilan dan kesetaraan.

“Kami disini IndonesiAnies menyeruak lintas profesi, suku, dan lintas komunitas. Kami disini berasal dari berbagai profesi seperti advokat, content creator, pengusaha muda dan lainnya, ” ujarnya di Jakarta Convention Centre, Kawasan Gelora Bung Karno, Rabu (2/11/2022).

Amshar Arsyad mengajak seluruh anak bangsa untuk menyatukan dan merapatkan barisan.

“Semoga Pak Anies menang di Pilpres dan jadi Presiden,” ucapnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Anies Baswedan membanggakan apa yang dikerjakannya selama menjadi Gubernur DKI Jakarta.

“Karena itu teman-teman relawan IndonesiAnies, mari kita tawarkan kepada rakyat Indonesia bukan sekedar visi, bukan sekedar misi, karena visi dan misi bisa di karang dan visi misi bisa dibuatkan orang. Tapi yang kita tawarkan adalah rekam jejak karya yang senyatanya sudah dilakukan,” kata Anies di Jakarta Convention Center, Rabu (2/11/2022).

Dia mengatakan rekam jejak seseorang bisa diuji. Sementara, katanya, visi dan misi tak bisa diuji.

“Kalau rekam jejak boleh diuji, rekam jejak bisa dibahas, kalau visi, yang menyusun tak perlu menyiapkan bukti, yang menentang pula tidak bisa menyiapkan buktinya,” ujarnya.

Anies mengatakan masyarakat dapat menilai seseorang dari rekam jejak. Dia mengatakan visi dan misi tak bisa diuji karena masih sekadar wacana.

“Sama-sama imajinasi, sama-sama tentang masa depan, masa depan belum terjadi, yang menulis tak perlu bawa bukti, yang menantang tak bisa punya bukti pula, tapi rekam jejak, rekam jejak bisa dilihat, rekam jejak bisa dinilai,” ujarnya.

Bakal capres dari NasDem ini mengatakan rekam jejaknya selama menjadi Gubernur DKI bisa menjadi bekal menuju Pilpres. Dia juga bicara soal perlunya mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Relawan kita semua IndonesiAnies, kita tawarkan kepada rakyat Indonesia, apa yang sudah dikerjakan di Jakarta sebagai bahan untuk kita tawarkan kepada Indonesia, dengan kata kunci keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, itulah kata kunci kita,” katanya.

“Alhamdulillah kita ikhtiarkan itu terus-menerus, karena itu kemarin pada saat kami selesai bertugas di Jakarta, saya sampaikan pada saat pidato penutupan, bahwa saya tidak akan berbicara panjang, tentang apa yang sudah dibangun di Jakarta, biarlah kenyataan itu yang bercerita dengan amat panjang tentang apa yang sudah dikerjakan di Jakarta,” imbuh Anies.

Acara deklarasi yang mengangkat tema “Merawat Semangat Kebangsaan, Meretas Jalan Keadilan” diisi dengan berbagai kegiatan seperti pentas budaya, parade kebangsaan, narasi anak bangsa, ikrar dan testimoni, dan diakhiri dengan pidato kebangsaan Anies Baswedan.(Win/Red)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!