Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya – Ada yang berbeda pada acara Car Free Day tepatnya di ruas jalan Husni Thamrin depan Gedung Sarinah Jakarta pada hari Minggu pagi (6/11/2022) ini.

Sejak pukul 05.30 WIB terlihat sekitar 10 ribu kaum perempuan segala usia memadati ruas jalan tersebut memakai kebaya dengan warna dan corak yang beraneka ragam dan sangat menarik perhatian.

Rencananya para perempuan berkebaya tersebut akan melakukan pawai dari Gedung Sarinah menuju Bundaran Hotel Indonesia dalam acara Parade Budaya Nusantara Bersama BNPT dengan tema Kebaya goes to UNESCO.

“Pertama, acara ini sebagai transformasi wawasan kebangsaan. Kita beruntung sebagai bangsa yang diwariskan empat pilar kebangsaan yakni UUD 1945, Ideologi Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) Komjem Pol. Dr. Boy Rafli Amar, MH.

Kedua, lanjut Boy Rafli BNPT melakukan revitalisasi nilai-nilai Pancasila di seluruh aspek kehidupan masyarakat.

“Kami mempromosikan itu bersama BPIP, dan dan semuanya,” tuturnya.

Menurut Boy lagi yang ketiga adalah moderasi dalam beragama.

“Keempat yang kita laksanakan hari ini penguatan akar budaya,” ucapnya.

Dari pantauan awak media, acara Parade Budaya Bersama Nusantara terlihat dihadiri para mantan Pejabat Negara,  Tokoh Masyarakat seperti Halida Hatta, Miranda Goeltom, dan undangan lainnya.(Win’Red) 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!