Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya – Hotel Ciputra Jakarta mengadakan Media Gathering dan Press Conference pada Kamis (15/12/2022) dengan tema “Jakarta Tourism Award 2022-2024”. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Hotel Ciputra Jakarta dengan rekan media, menjalin sinergi dan meningkatkan branding Hotel Ciputra Jakarta yang baru saja menerima penghargaan dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta untuk kategori “Hotel Bintang 4” dalam ajang Jakarta Tourism Award 2022-2024 bertempat di salah hotel pada Jumat malam (9/12/2022).

“Dengan diterimanya penghargaan ini akan menjaga eksistensi Hotel Ciputra Jakarta sebagai hotel bintang empat di Kota Jakarta. Pencapaian ini juga membawa dampak positif bagi sektor pariwisata kota Jakarta Barat,” kata Michael Perdikaris selaku General Manager Hotel Ciputra Jakarta.

Lanjut Michael, Hotel Ciputra Jakarta akan terus berinovasi dan konsisten untuk membangun dan mengembangkan bisnis pariwisata di Indonesia, khususnya Jakarta Barat.

“Dengan adanya penghargaan ini kami berharap kepercayaan tamu kepada kami semakin terjaga dan motivasi bagi kami untuk memberikan layanan terbaik bagi tamu,” ujarnya.

Sedangkan Kepala Seksi Usaha Pariwisata Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Raymond Stefanus mengatakan, ajang Jakarta Tourism Awards 2022 ini juga melibatkan usaha-usaha di industri pariwisata dan pelaku ekonomi kreatif yang terbagi dalam 31 kategori.

“Proses penjurian ini diketuai oleh Menteri Pariwisata Periode 2014-2019, Pak Arief Yahya dengan mempertimbangkan tiga aspek penilaian yaitu prestasi (kinerja usaha secara finansial dan non finansial), kontribusi (dampak terhadap ekonomi, sosial budaya, dan lingkungan) serta dedikasi (komitmen dan kesesuaian dengan sregulasi),” tuturnya di sesi press conference dan media gathering di Hotel Ciputra Jakarta.

Sementara Kepala Bidang Industri Pariwisata, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Dedi Sumardi mengemukakan, pihaknya tetap optimis dan terus mendukung kegiatan-kegiatan dan program yang melibatkan asosiasi, elemen masyarakat termasuk para pelaku usaha yang mendukung pengembangan dan kemajuan industri pariwisata di Jakarta.

“Kita kedepankan sinergitas termasuk dengan para pelaku usaha perhotelan dalam mendukung program atau event dari Disparekraf DKI Jakarta. Saat ini ada 3 event yang sudah settle seperti Jakarta Tourism Award (JTA), Jakarta Carnaval, dan Pemilihan Abang-None, itu merupakan program legacy di dinas pariwisata dan ekonomi kreatif DKI Jakarta,” jelasnya.

Dedi Sumardi menyebutkan Disparekraf DKI Jakarta saat ini juga fokus mendukung salah satu program bidang ekonomi kreatif yakni “Jakpreneur” untuk menemukan dan membina para pelaku usaha baru industri pariwisata.

“Dulunya bernama OKOCE, seiring perkembangan menjadi Pengembangan Kewirausahawan Terpatu (PKT). Jadi kita di dinas pariwisata termasuk suku dinas selalu mencari usahawan yang baru. Kita support dan kita bimbing mulai dari pembinaan meliputi 17 bidang agar lebih memajukan sektor ekonomi kreatif. Alhamdulillah, sekarang sudah berjalan, seperti ada 3 kategori yang diikutsertakan dalam ajang Jakarta Tourism Award meliputi periklanan, televisi, dan fotografi,” paparnya.

Pada kesempatan kali ini, Kiki Gunawan selaku Director of Sales Hotel Ciputra Jakarta mengatakan, penghargaan yang diraih oleh pihaknya dalam ajang JTA 2022 merupakan pencapaian tertinggi selama 30 tahun berkecimpung di industri perhotelan.

“Kita akan terus menjaga kualitas pelayanan hotel dengan melayani para tamu dengan mengedepankan safety atau keamanan termasuk sertifikasi. Sertifikasi itu penting walaupun kasat mata namun menjadi komitmen kami selama Hotel Ciputra berdiri, kami terus konsisten untuk melayani semua tamu dengan baik. Penghargaan JTA 2022 menjadi bentuk nyata dan kontribusi yang diberikan Disparekraf DKI Jakarta kepada Hotel Ciputra,” ucapnya.

Selain itu, Kiki juga memaparkan beberapa program dari Hotel Ciputra Jakarta dalam rangka menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru yakni Christmas Holystay Package dan Room Dinner.

“Jadi untuk Christmas Holystay Package kita punya program Early Bird, sebelum tanggal 18 Desember 2022 dari harga Rp 1.425.000, kita diskon 10 % sudah termasuk breakfast dan dinner untuk dua orang. Kita ada program Christmas Dinner, dimana dinner pada malam natal tanggal 24 Desember, dan juga dinner pada tanggal 25 Desember,” sebut dia.

“Sedangkan untuk perayaan tahun baru kita punya Early Bird yang masih ada tersisa sampai tanggal 17 Desember. Selain itu kita punya door prize untuk menginap di salah satu fasilitas hotel di Bali yakni MAUA Nusa Penida. Ini bentuk komitmen kita untuk selalu memberikan lebih kepada para tamu di Hotel Ciputra Jakarta. Selain itu ada juga Night of Magic yang diadakan di Hotel Ciputra Jakarta, dengan harga Rp 650.000 per orang. Walaupun tidak menginap para tamu masih bisa merayakan tahun baru di Hotel Ciputra Jakarta,” pungkas Kiki.

Untuk informasi lebih lanjut dan promo lainnya di Hotel Ciputra Jakarta ikuti akun media sosial Instagram @hotelciputrajkt atau kunjungi website resmi di www.swiss-belhotel.com.

Editor: Erwin Niwattana

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!