Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengikuti rangkaian Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan seluruh anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se – Indonesia Tahun 2023. Mengusung tema Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi, turut hadir beberapa menteri untuk menyampaikan materi pada acara tersebut.

“Tadi ada dari Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (Menko PMK), Menteri Kesehatan serta Menteri Sosial (Mensos) membahas terkait kemiskinan dan stunting,” ujar Bang Imam, sapaannya, kepada awak media, usai acara Rakornas di Sentul International Convention Centre (SICC), Bogor, Selasa (17/01/2023).

Kemudian, imbuhnya, Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin juga berpesan kepada para peserta terkait dua hal yang perlu diintervensi untuk mengatasi stunting.

“Pertama adalah ibu hamil agar tidak anemia karena sumber makanan jabang bayi dari sang ibu. Kedua adalah bayi di usia 6 sampai 24 bulan, itu sangat penting untuk memasukan protein hewani,” ungkapnya.

Dia menambahkan, saat ini penanganan stunting di Kota Depok sudah cukup baik. Pemerintah Kota Depok telah melakukan berbagai upaya, salah satunya dengan program Depok Sukses Bebas Stunting Mewujudkan Kota Ramah Anak (D’Sunting Menara).

“Kita sudah banyak banget penanganan (untuk stunting-red), di antaranya D’Sunting Menara oleh ibu-ibu TP-PKK Kota Depok,” tandasnya.(Win/Red)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!