Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya – Relawan pendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang terkenal militan sebut saja Ganjarian, Spartan Ganjar Pranowo resmi dideklarasikan hari ini Rabu (18/1/2023) yang bertempat di Cafe XXI, Plaza Senayan, Jakarta.

“Saya berterima kasih semua Ganjarian di seluruh Indonesia dan luar negeri untuk mendukung capres Ganjar Pranowo. Kita hadir saat ini karena kecintaan kita akan kebinekaan, kedamaian bangsa ini. Kita hadir demi menjaga keutuhan negeri ini,” kata Ketua Umum Ganjarian, Spartan Ganjar Pranowo melalui Pidato Politik nya yang dikutip Mediaindonesiaraya.id

“Kita tidak ingin negeri kita terpecah belah karena ada politisasi dengan isu SARA, kita akan lawan, karena Indonesia adalah Bhinneka Tunggal Ika. Indonesia adalah orang multi kultur, agama, profesi. Indonesia hadir untuk kita semua,” imbuh Guntur Romli menambahkan.

Mengutip dari pidato Presiden Pertama RI, Soekarno, Romli mengatakan bahwa Indonesia buat semua.

“Kita berhak menjadi warga Indonesia,” ujarnya.

“Kita sedang mencari penerus Presiden Jokowi salam menjalankan tugas negara. Sosok Ganjar Pranowo adalah sosok yang pantas meneruskan tugas Presiden Jokowi. Pak Ganjar diterima oleh semua kalangan. Hal itu dilihat dari prestasi pak Ganjar memimpin Jawa Tengah. Kita percaya, memilih Ganjar Pranowo sebagai penerus. Pada hari ini kita mendeklarasikan Ganjarian Spartan Ganjar Pranowo, untuk mendukung. Kata Spartan berarti spirit perjuangan dengan loyalitas, kesetiaan dan sadar dengan cita-cita akan tujuan. Kita sudah bekerja sebelum Deklarasi yang dilakukan sejak tahun lalu,” pungkasnya.

Sementara Ketua Pembina Ganjarian, Spartan Ganjar Pranowo, KH Nurul Huda menjelaskan bahwa Ganjarian didirikan oleh insan-insan Indonesia yang lintas agama, lintas suku, lintas profesi, lintas parpol, lintas gender yang merangkum keragaman bangsa Indonesia.

“Dukungan pada Ganjar Pranowo juga mengalir mulai dari tokoh agama, seniman, musisi, pengusaha, aktivis sosial, politik, media, tokoh perempuan, tokoh muda, buruh, pekerja, driver ojol, taxi online, hingga ibu rumah tangga. Saat ini sudah dideklarasikan di 38 Provinsi dan Kota Besar Dunia,” ucap Nurul Huda.

Selain deklarasi, kegiatan tersebut juga dimeriahkan lewat penampilan Karen Pooroe (Indonesia Idol) dan Jeffrey Sopacua (Musisi).

Berikut ini susunan para Deklarator Spartan Ganjar Pranowo yakni KH Nurul Huda/Kiai Enha (Pengasuh Pondok Pesantren), HM Guntur Romli (Aktivis Lintas Agama), Addie MS (Musisi, Seniman), Ade Armando (Dosen), Nong Darol Mahmada (Tokoh Perempuan), Sri Herawati (Pengusaha), KHM Mishbahus Salam (Pengasuh Pondok Pesantren, Eko Kuntadhi (Influencer Media Sosial), Denny Siregar (Influencer Media Sosial), Habib Muannas Alaidid (Pengacara), Tutut Handayani (Dosen), I Gusti Ngurah, Harta (Tokoh Bali), Cyril Raoul Hakim (Pengusaha), J Basuki (Pengusaha)
Estugraha (Aktivis), Karen T Pooroe (Seniman), Dwi Kundoyo (Pengusaha), Fahmia Anggraini, Alin Febriani, Vita Wisara MW Siregar, dll.(Win/Red)

By admin

3 thoughts on “Dukung Ganjar Pranowo Maju Ke Pilpres 2024, Relawan Militan Ganjarian Spartan Ganjar Pranowo Resmi Dideklarasikan Hari Ini”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!