Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya – Komite Ekonomi Rakyat Indonesia Semesta (KERIS) bersama Pimpinan Organisasi Usaha dan Ekonomi Rakyat, Organisasi Bantuan Hukum dan Perlindungan Produsen/Konsumen, Media Massa serta Pedagang dan Rakyat Kecil Indonesia mendesak Presiden Jokowi
untuk membatalkan kebijakan Pemerintah untuk melarang penjualan rokok batangan seperti yang termaktub didalam Keputusan Presiden RI Nomor 25 Tahun 2022.

“Pada hari ini KERIS bersama 27 Pimpinan Organisasi Usaha dan Ekonomi Rakyat, Organisasi Bantuan Hukum dan Perlindungan Produsen/Konsumen, dan Media Massa bersama Pedagang dan Rakyat Kecil Indonesia mendukung sepenuhnya upaya pemerintah RI untuk menekan prevalensi perokok anak dan remaja umur dibawah 18 tahun melalui penegakan tata peraturan dan perundang-undangan yang sudah ada yang telah diberlakukan di Negara RI,” kata Ketua Umum KERIS dr. Ali Mahsun Atmo, M.Biomed di PG Center’s Jalan Cempaka Putih Timur VII Nomor 8 Jakarta Pusat, Rabu (25/1/2023).

Selain itu, lanjut Ali Mahsun, KERIS bersama 27 Pimpinan Organisasi Usaha dan Ekonomi Rakyat, Organisasi Bantuan Hukum dan Perlindungan Produsen/Konsumen, Media Massa bersama Pedagang dan Rakyat Kecil Indonesia resmi mendeklarasikan Gerakan Nasional Pedagang dan Rakyat Kecil: “Gernas Rokok Bukan Untuk Anak, Selamatkan Generasi Penerus Bangsa Dan Ekonomi Rakyat”.

“Ini sebagai wujud nyata mendukung pemerintah RI menekan prevalensi perokok anak dan remaja umur dibawah 18 tahun, serta merupakan tonggak gerakan nasional agar semua pihak (pemerintah, elemen masyarakat, orang tua, tenaga pendidik, dan swasta) melakukan upaya secara bersama-sama untuk mengayomi, melindungi dan menyelamatkan generasi penerus bangsa dan ekonomi rakyat Indonesia,” ujarnya.

Sebut Ali, mereka juga sepakat mencanangkan setiap tanggal 25 Januari sebagai Hari Gerakan Nasional Rokok Bukan Untuk Anak.(Win/Red)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!