Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya – Situasi dan kondisi negara saat ini semakin membaik setelah pemerintah berhasil dan sukses menangani pandemi Covid-19. Pandemi Covid-19  m cenderung landai berkat perjuangan bersama seluruh elemen bangsa Indonesia.

Untuk mengenang jasa para pejuang di garda terdepan, Partai Golkar Provinsi DKI Jakarta menggelar Peluncuran Buku Photography Book A Nation Fighting di halaman Partai Golkar di wilayah Cikini Jakarta Pusat, Rabu (15/3/2022).

Acara peluncuran buku ini dihadiri oleh pengurus anggota dan simpatisan Partai Golkar DKI Jakarta dan juga para tokoh masyarakat dan juga anggota DPRD DKI Jakarta ada juga Perwakilan Kementerian Kesehatan RI, Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar, Sekretaris DPD Partai Golkar DKI Jakarta Basri Baco, perwakilan partai PPP, Gerindra, Nasdem dan para narasumber talk show antara lain Rizal Malaranggeng, Chandra Gautama, Darwis Triadi.

Ketua DPD Golkar Provinsi DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar mengatakan Buku Fotografi A Nation Fighting Covid-19 menjadi catatan sejarah bagi negeri kita saat melakukan perlawanan saat menghadapi dan menangani pandemi.

“Saat terjadi pandemi Covid-19 dan ruang gerak kita dibatasi, maka pada HUT Golkar kita berinisiatif dan memiliki ide untuk menyelenggarakan lomba foto yang diikuti peserta dari masyarakat yang mengirimkan lebih dari 7000 karyanya baik dalam bentuk foto maupun video pendek. Semoga kedepannya Indonesia berkembang lebih maju lagi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Zaki mengutarakan peluncuran buku fotografi dengan tema “A Nation Fighting Covid-19” sejatinya menjadi rekaman sejarah yang bisa diwariskan kepada generasi penerus bangsa.

“Yang pasti karya buku fotografi A Nation Fighting Covid-19 berisikan karya yang bicara tentang kemanusiaan. Kita berharap kedepannya tidak ada lagi muncul masalah seperti pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Sementara Darwis Triadi mengatakan bahwa Partai Golkar adalah satu-satunya yang merekam bagaimana pemerintah menangani pandemi Covid-19 tempo hari kemarin.

“Saya melihat dan mengalami sendiri bagaimana antusiasnya masyarakat ikut dalam lomba dengan mengirimkan hasil karyanya. Sebagai salah satu juri saya ucapkan terima kasih kepada DPD Partai Golkar DKI Jakarta,” ucapnya.

Sedangkan Ketua Umum Relawan Golkar Jokowi (GoJo) Rizal Malaranggeng menyebut bahwa Partai Golkar adalah satu-satunya yang membuat buku fotografi tentang penanganan Covid-19 kemarin.

“Saya sebut begitu karena pemerintah sendiripun saya yakin belum menerbitkan buku seperti yang Golkar bikin. Jadi ini jelas prestasi besar yang ditorehkan oleh kawan-kawan pengurus Golkar khususnya di DKI Jakarta. Indonesia menjadi negara terbaik nomor 4 di dunia dalam penanganan Covid-19 itu jelas prestasi besar dan langka,” tuturnya.(Win/Red)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!