Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya – Kerukunan Keluarga Kawanua yang dipimpin Ketua Umum Angelica Tengker dan Sekretaris Jenderal Teichi Kolopita berencana menggelar Seminar Politik Nasional pada 29 April 2023 mendatang.

Menurut Wakil Ketua Umum Kerukunan Keluarga Kawanua Yerry Tawalujan, rencana tersebut muncul setelah rapat koordinasi antara Bidang Bidang Politik dan Demokrasi, Bidang Informasi dan Komunikasi, dan Bidang Humas dan Medsos, digelar pada Jumat 17 Maret 2023.

Dalam rapat, itu, diputuskan bahwa Kerukunan Keluarga Kawanua harus mengangkat kembali kader-kader politik kawanua yang lama berkiprah di tingkat nasional.

“Sejak dulu, dari kawanua atau Tou Minahasa, dari Sulawesi Utara memiliki tokoh-tokoh politik, baik sebelum kemerdekaan seperti Sam Ratulangi, AA Maramis, Babe Palar dan tokoh lainnya sudah sangat berperan di kancah nasional, bahkan boleh dibilang mereka adalah Bapak Pendiri Bangsa,” ujar Yerry Tawalujan kepada wartawan.

“Setelah zaman kemerdekaan, banyak juga tokoh kawanua yang masuk dalam pemerintahan. Sampai di era 80-an kita masih punya tokoh-tokoh kawanua yang aktif di bidang politik kancah nasional,” ungkapnya menjelaskan.

Selain itu, kata Yerry Tawalujan, saat ini Sulawesi Utara masih punya tokoh politik nasional seperti Theo Sambuaga, EE Mangindaan, Irjend Pol Purn Ronny Sompie hingga Markus Wauran.

Pada kesempatan terpisah, awak media berkesempatan mewancarai Tokoh Minahasa yang kiprahnya di kancah Nasional banyak segudang pengalaman,yaitu Ketua Dewan Pembina, Irjen Pol Purn Dr Ronny F. Sompie, SH., MH., beliau mengatakan bahwa. ” Kegiatan yang direncanakan oleh Bidang Politik DPP KKK sangat baik untuk menyiapkan Tou Kawanua menghadapi Pemilu 2024.”ujarnya.

Beliau-beliau itu adalah tokoh lintas partai tingkat nasional asal kawanua yang diharapkan dapat memberikan semangat atau semacam pengayoman atau wejangan-wejangan kepada kader-kader politisi muda asal kawanua yang akan terjun di gelanggang politik menjelang Pemilu 2024,” jelasnya.

Atas dasar rapat tersebut, Yerry Tawalujan, Wakil Ketua Umum Bidang Politik dan Demokrasi, Bidang Informasi dan Komunikasi, dan Bidang Humas dan Medsos ini mengatakan bahwa Kerukunan Keluarga Kawanua perlu memberikan pembekalan-pembekalan dan konsolidasi politik.

“Supaya warisan-warisan politik dari tokoh-tokoh politik asal kawanua yang telah berkiprah di kancah nasional dapat dilanjutkan dan diikuti jejak mereka oleh politisi muda asal kawanua yang akan mengambil langkah untuk berperan di bidang politik nasional,” sambungnya.

Untuk itu pula, seminar yang akan mengambil tema “Peran Tou Kawanua Dalam Kancah Politik Nasional: Konsolidasi Tokoh Politik Kawanua Lintas Partai Menjelang Pemilu 2024″ akan menghadirkan bapak EE Mangindaan selaku mantan Gubernur Sulawesi Utara, pernah anggota DPR RI, dan pernah menjabat menteri, juga bapak Theo Sambuaga selaku mantan anggota DPR RI dari salah satu partai besar, dan bapak Markus Wauran yang sejak usia 28 tahun sudah menjadi anggota DPRD termuda dan anggota DPR RI selama 12 tahun,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Rapat Koordinasi antar bidang dihadiri oleh Ketua Bidang Politik dan Demokrasi Daniel Panda, Wakil Ketua Bidang Infokom Jimmy Endey, Wakil Ketua Bidang Humas dan Medsos Ferdo Raturandang, dan para pengurus pada tiga bidang itu.(Win/Red)

By admin

6 thoughts on “Kerukunan Keluarga Kawanua Akan Gelar Seminar Politik Nasional”
  1. I strongly recommend steer clear of this site. My own encounter with it was only disappointment along with doubts about scamming practices. Proceed with extreme caution, or even better, seek out a more reputable service to meet your needs.

  2. I urge you to avoid this platform. My own encounter with it was only disappointment and concerns regarding fraudulent activities. Proceed with extreme caution, or alternatively, look for a more reputable platform for your needs.

  3. I strongly recommend steer clear of this platform. My personal experience with it was nothing but dismay as well as concerns regarding scamming practices. Be extremely cautious, or better yet, seek out a more reputable platform to meet your needs.

  4. I urge you to avoid this platform. The experience I had with it has been purely frustration and concerns regarding fraudulent activities. Exercise extreme caution, or even better, find a trustworthy service for your needs.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!