Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya – Tim bulutangkis Indonesia dengan berbekal tekad kuat dan semangat kebersamaan, bertolak meninggalkan Tanah Air menuju Suzhou, China. Skuad Merah-Putih membawa ambisi besar, yaitu ingin memboyong kembali Piala Sudirman.

Berkekuatan 20 pemain putra-putri, tim Merah-Putih bertolak dari terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (11/5) pukul 11.15 WIB. Dipimpin manajer tim Armand Darmadji, tim Indonesia akan terbang menuju Singapura dengan menggunakan maskapai Singapore Airlines nomor penerbangan SQ 957.

Setelah transit sekitar tiga jam, tim Piala Sudirman akan meneruskan perjalanan dengan maskapai yang sama, nomor penerbangan SQ 836. Berangkat dari Bandara Changi pukul 17.25 menuju Bandara internasional Pudong, Shanghai.

“Hari ini kami bertolak ke Suzhou dengan membawa misi besar. Yaitu ingin merebut kembali Piala Sudirman. Sudah 34 tahun kita menanti lambang supremasi bulutangkis beregu campuran dunia ini belum bisa kembali ke Tanah Air,” tegas Armand.

Piala Sudirman tahun ini bakal berlangsung di Suzhou, China, 14-21 Mei 2023. Indonesia tergabung di grup B bersama Kanada, Jerman, dan Thailand.

Dikatakan Armand, tim juga dalam kondisi baik. Sebanyak 20 pemain putra-putri, dalam kondisi sehat dan punya semangat tinggi. Didukung pelatih teknik, pelatih fisik, dokter, terapis, masseur, video analisis, dan media, Skuad Garuda siap tempur.

“Kita sudah siap tempur. Para pemain dan pelatih, serta tim suporting juga dalam kondisi baik. Kita siap berjuang penuh semangat. Dengan kebersamaan dan kekompakan, tim bulutangkis Indonesia ingin memboyong Piala Sudirman kembali ke Tanah Air,” tegas Armand.

Sehari sebelum berangkat, tim Piala Sudirman menjalani tes swab PCR di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarra Timur, Rabu (10/5) pagi. Tes ini merupakan syarat untuk melakukan perjalanan masuk ke Negeri Tirai Bambu.

Indonesia berangkat ke Suzhou dengan kekuatan terbaik. Di tunggal putra diperkuat Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Untuk tunggal putri, ada Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani. Pada ganda putra, Indonesia mengandalkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Sedangkan di ganda putri, diperkuat Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari. Sementara di ganda campuran masih ada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah.

Menurut Kapten Tim Piala Sudirman, Fajar Alfian, kondisi tim juga bagus. Para pemain begitu semangat dan kompak. “Semua kompak dan tim punya semangat tinggi untuk memboyong kembali Piala Sudirman. Kita selalu kompak dan semangat terus. Semoga hal positif ini bisa terus terjaga,” ujar Fajar.

Suara senada datang dari Apriyani Rahayu. Pemain ganda putri ini juga menyebut sangat siap membela Skuad Garuda di Suzhou. “Kami sangat siap. Semoga kebersamaan ini bisa menjadi kekuatan kita untuk merebut Piala Sudirman,” tegas Apriyani.

“Kami mohon doa dan dukungan masyarakat Indonesia. Semoga para pemain diberi kesehatan, kekuatan, penampilan terbaik, dan kelancaran untuk bisa meraih kemenangan,” pinta Armand.(Win/Red)

By admin

3 thoughts on “Berbekal Semangat Kebersamaan, Tim Piala Sudirman Bertolak ke Suzhou”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!