Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya – Memiliki kesamaan visi dengan Ganjar Calon Presiden yang diusung PDIP Perjuangan, Ganjar Pranowo sekumpulan anak-anak muda dari pelbagai latar belakang organisasi, baik internal maupun eksternal kampus sepakat berhimpun dalam satu wadah, yakni Milenialis Ganjar. Rencana organ relawan ini akan dideklarasikan pada 20 Mei 2023, bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional ke-115 di Jakarta.

Sebagai unsur pendukung Ganjar Pranowo dalam kontestasi Pemilu Presiden tahun 2024 mendatang, Milenial Ganjar memfokuskan diri buat menggarap dukungan dan suara terutama dari anak-anak muda dengan rentang usia 17-25 tahun di wilayah perkotaan. Pendekatan melalui media kesenian, musik, dialog dan diskusi curah pendapat menjadi pilihan Milenialis Ganjar dalam mendiseminasikan program unggulan Ganjar Pranowo. Termasuk pula dengan memanfaatkan semua platform media sosial sebagai wahana menggalang aspirasi, menjaring dan menyebarkan informasi, serta mempromosikan figur hingga visi Ganjar Pranowo.

Didapuk sebagai Ketua Umum adalah Muh Fachri Dangkang, anak muda yang saat ini sedang menyelesaikan studi pada program Magister Ekonomi Bisnis. Dari latar belakang organisasi, Fachri merupakan Badan Pimpinan Ikatan senat Mahasiswa se-Indonesia.

Sementara itu Zulkifli, pemegang gelar S2 Manajemen dengan predikat lulusan terbaik dipercaya menjadi Sekretaris Umum. Saat ini ia masih mengemban jabatan selalu Ketua Himpunan Mahasiswa Manajemen se-Indonesia.

Dideretan Dewan Pengarah bertindak sebagai ketua kalau Mahmuddin. Kemudian Osmar Tanjung sebagai dewan pembina.

Dipilihnya tanggal 20 Mei untuk mendeklarasikan diri lantaran hendak meneguhkan sikap dalam menginternalisasikan spirit Kebangkitan Nasional dalam meneruskan program pembangunan bangsa yang telah diletakkan pondasinya oleh Presiden terdahulu.

Melalui Program Indonesia maju dan menjadi salah satu kekuatan ekonomi dunia 2030, Milenialis Ganjar percaya bilamana estafet kepemimpinan bisa diemban dengan baik oleh Ganjar Pranowo. Dimana pengalaman Ganjar Pranowo sangat komplit dibandingkan dengan calon presiden yang ada.

Ganjar pranowo terlahir dari keluarga biasa, menjalani kehidupan sebagaimana layaknya rakyat biasa, mencapai cita-cita di UGM. Dia juga aktif di kegiatan kemahasiswaan, baik internal kampus maupun organisasi mahasiswa ekternal kampus.

Kemudian membangun karir melalui jalur politik. Di antaranya pernah menjadi anggota DPR, dan menjadi pimpinan Komisi II DPR yang mengurusi pemerintahan. Menjabat Gubernur Jawa Tengah selama dua periode dengan prestasi baik.

Ganjar Pranowo adalah sosok yang berkepribadian sederhana, humble dan mudah menjalin komunitas dengan rakyat. Dia pun amat mengerti dan berkomitmen mendorong kemajuan anak muda. Sangat familiar dengan perkembangan teknologi, penuh kreatifitas dalam membangun komunikasi dan menyerap amanat penderitaan rakyat.

Terkini, Milenialis Ganjar sudah terbentuk di 21 provinsi dan 67 kota/kabupaten.(Win/Red)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!