Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya – PT Satu Tujuan Event (Satue Events) berkolaborasi dengan Lima Events dan Bina Masyarakat Madani Indonesia (BMMI) akan menyelenggarakan Muslim EduFest 2023 sebagai rangkaian dari Indonesia Muslim Lifestyle Festival (Muslim Lifefest), sebuah pameran terbesar industri gaya hidup syariah dan halal di Indonesia. Tahun ini merupakan pelaksanaan Muslim LifeFest yang ketiga setelah sebelumnya terselenggara pada tahun 2019 dan 2022.

“Muslim EduFest siap mendukung pemerintah dalam mewujudkan Indonesia sebagai pusat pendidikan Islam di dunia. Dengan berkolaborasi bersama BMMI, kami berharap Muslim EduFest dapat memberikan ruang bagi masyarakat untuk mengenal pendidikan Islam secara holistik,” jelas Direktur PT Satu Tujuan Event, Bambang Setiawan di Jakarta, Rabu (24/5/2023).

Muslim EduFest 2023 rencananya akan digelar selama 3 hari pada 25-27 Agustus 2023 (8-10 Shafar 1445 H) di Ice BSD City, Tangerang. Sebanyak 176 exhibitor dari berbagai sektor, buka mulai dari lembaga pendidikan nasional dan internasional, buku, perlengkapan sekolah, lembaga keuangan Islam, lembaga pemerintahan, konsultan pendidikan bahkan hingga travel siap memeriahkan gelaran ini. Diharapkan setidaknya lebih dari 30 ribu pengunjung yang terdiri orang tua dan calon siswa, pimpinan sekolah dan yayasan pendidikan, buka pemerhati pendidikan, guru dan pengajar hingga konsultan pendidikan bisa saling silaturahmi.

Sebagai pameran pendidikan terbesar di Indonesia, Muslim EduFest 2023 menampilkan ratusan sekolah berbasis Islam mulai tingkat SD, SMP, SMA, buka boarding school, pondok pesantren, sekolah tahfidz hingga perguruan tinggi. Bagi anak yang memiliki kebutuhan khusus dalam proses belajar mengajar tak perlu khawatir karena informasi seputar homeschooling yang mengusung pendidikan Islam tersedia di event ini.

Peserta pameran Muslim EduFest tidak hanya berasal dari dalam negeri, juga datang dari mancanegara seperti Malaysia, Yordania, Madinah dan sejumlah negara Timur Tengah.

Muslim EduFest 2023 akan menghadirkan berbagai rangkaian acara menarik seperti pendidikan, workshop, buka informasi beasiswa serta alumni sharing dan mentoring. Selain itu, ada pula kompetisi internasional yang dapat diikuti oleh para siswa.

“Muslim EduFest diharapkan menjadi barometer kemajuan lembaga pendidikan Islam di Indonesia sehingga dapat melahirkan generasi Qur’ani yang bermental kuat dan berdaya saing global di masa mendatang,” pungkas Ustadz Ali Saman selaku Ketua Bina Masyarakat Madani Indonesia (BMMI).(Win/Red)

By admin

2 thoughts on “Satu Events Akan Gelar Muslim EduFest 2023, Dihadiri Ratusan Lembaga Pendidikan Islam Dunia”
  1. Wow, amazing blog structure! How long have you ever been running a blog
    for? you make blogging look easy. The entire look of your
    site is excellent, as smartly as the content! You can see
    similar here sklep

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!