Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya – Vihara Darma Jaya Toasebio berdiri sejak tahun 1741,dan saat ini Ketuanya adalah Bapak Arifin.

Bersembahyang dalam rangka perayaan Imlek tahun 2021 di Vihara Darma Jaya Toa Se Bio yang beralamat di Jalan Kemenangan 3 No 48 Kelurahan Glodok Kecamatan Taman Sari Jakarta Barat untuk hari ini Jumat, Februari 2021 dimulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Untuk perayaan Imlek tahun ini kegiatan ibadah dijaga oleh aparat TNI-Polri yang menjaga vihara, dan mulai pukul 06.00 WIB, tepat umat sudah bisa bersembahyang lagi di vihara ini.

Memang sembahyang menjelang perayaan besar, sangat di tunggu umat, selain Doa memanjatkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah memberikan keberuntungan, kemajuan serta kedamaian, lalu berdoa bagi dewa-dewa dan keluarga.

Saat awak media memasuki vihara ini tampak lilin yang menyala serta buah buah-an yang segar sudah dipersiapkan di meja altar vihara.

“Harapan saya semoga pandemi covid-19 segera berakhir, agar masyarakat dan umat bisa bekerja dan beraktivitas secara normal,” ujar Albert selaku wakil ketua acara kepada para awak media.

Menurut Albert, di masa pandemik Covid-19 memiliki dampak ke semua lapisan termasuk masyarakat yang berkunjung untuk beribadah ke vihara Dharma Jaya.

“Semua terdampak selama Covid-19, ini sembahyang berkurang 70 sampai 80 persen yang datang hari ini,” ungkap Albert.

Sementara itu Komandan Batalyon Detasemen Resimen Khusus Kodim 0503/JB Erwin mengatakan sebagai aparat keamanan mereka menganjurkan setiap pengunjung untuk menerapkan protokol kesehatan dan memeriksa barang bawaan dari pengunjung vihara.

”Untuk ritual sembahyang hari ini, kami menganjurkan dan menerapkan protokol kesehatan dengan pola 3 M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak). Sekaligus kami juga memeriksa barang bawaan dari setiap pengunjung agr steril dari benda-benda yang berbahaya dan berpotensi menganggu kenyamanan ibadah. Setajam apapun bendanya seperti gunting dan lain-lain itu kita larang masuk ke vihara,” tegasnya.(Win) 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!