Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya – Anna Zulkifli, wanita yang punya kepedulian kepada anak yatim dan kaum dhuafa, kiranya patut mendapat acungan jempol.

Dalam melakukan kegiatannya itu, wanita yang sering dipanggil Bunda Anna itu mendapat dukungan dari keluarganya dan teman-teman nya dalam sebuah sebuah komunitas bernama, Yayasan Mizan Amanah yang beralamat di Tebet, Jakarta Selatan.

Komunitas yang konsen dan fokus untuk membantu anak-anak yatim dan kaum dhuafa di daerah Jakarta sekitarnya.

“Kedekatan saya dengan anak-anak yatim dan kaum dhuafa ini saya bisa merasakan kehidupan yang damai dan tenang. Karena mereka lah yang bisa menghibur dan membuat hati saya senang,” kata Bunda Anna kepada Mediaindonesiaraya.id di kediamannya Jalan Menteng Dalam No.19 Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (2/7/2021).

“Anak-anak ini sudah menjadi bagian dari anak-anak asuh saya selalu saya awasi kesehatannya. Apalagi di zaman pandemik ini saya selalu peduli dengan protokol kesehatan (prokes) mereka. Termasuk pendidikannya juga saya perhatikan. Saya minta doa juga agar bisa punya sekolah khusus anak-anak luar biasa atau semacam SLB begitu, khususnya didekat kediaman saya di Bandung dan Jakarta,” lanjut Bunda Anna menambahkan.

Bunda Anna sudah hampir 4 tahun meluangkan waktunya dengan kegiatan sosial dan aktif di Yayasan Mizan Amanah sebagai bentuk kepeduliannya kepada masyarakat yang membutuhkan.

Selain ibu rumah tangga, tokoh wanita asal Jawa Tengah ini juga aktif sebagai bendahara di Forum Rumah Akrab dan Bendahara di Dewan Pengurus Wilayah Partai Bulan Bintang Provinsi DKI Jakarta, Bunda Anna selalu menyempatkan diri untuk mencari anak yatim dan kaum dhuafa yang membutuhkan dengan cara bergerilya ke pelosok-pelosok di sekitar wilayah Jakarta.

“Kegiatan Yayasan Mizan Amanah
berupa agenda rutin tiap hari Jumat dengan mengadakan bakti sosial berupa pembagian Paket Sembako dan Paket untuk anak-anak yatim dan kaum dhuafa”, ujarnya.

Lewat Yayasan Mizan Amanah dan Forum Rumah Akrab, ia bertekad untuk selalu membantu menggalang dana bagi anak-anak yatim serta kaum dhuafa yang membutuhkan bantuannya.

“Saya sudah ikhlas dan berkomitmen untuk membantu para anak yatim dan kaum dhuafa, saya yakin niat baik ini akan mendapat ridho dan bantuan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala”, tandasnya.(Win) 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!