Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) sayap Partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA) Perempuan Indonesia Raya (PIRA) hari ini Rabu (22/12/2021) dihadiri oleh seluruh perwakilan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dari seluruh Indonesia di Lagoon Garden, Hotel Sultan, 21-22 Desember 2021.

Hari pertama Rakernas diisi oleh pembekalan dari Sekretaris Jenderal DPP Gerindra, Ahmad Muzani, dan Ketua Umum PIRA dr. Sumarjati Arjoso tentang bagaimana strategi partai dalam mendorong jumlah keterwakilan perempuan di lembaga legislatif, baik pusat maupun daerah.

Sedangkan pada hari kedua rakernas seluruh perwakilan PIRA yang hadir mendeklarasikan untuk mendukung H. Prabowo Subianto maju sebagai Calon Presiden di tahun 2024 mendatang.

“Momentum kami hari ini dari kepulauan Sumatera bahwa hari ini ketepatan hari ibu, kami berkumpul se-Indonesia melaksanakan Rakernas Vira. Mudah-mudahan di hari Ibu ini menjadi momentum yang sama-sama didengarkan seluruh masyarakat Indonesia bahwa hari ini akan menjadi harapan untuk menghadapi Pileg dan Pilpres 2024,” kata Ketua PD PIRA Sumatera Utara, Sri Kumala, SE, MM kepada para awak media di Jakarta, Rabu (22/12/2021).

Tokoh Perempuan asal Sumatera Utara ini menegaskan bahwa harapan PIRA Sumatera umumnya dan PIRA Sumatera Utara khususnya bulat mendukung H. Prabowo Subianto maju di Pilpres 2024.

“Kami dari DPD dan DPC di rakernas PIRA 2 hari ini membawa visi dan misi, dimana saya sebagai Ketua PIRA Sumatera Utara meminta keterwakilan gender harus bisa memenuhi kuota 30% di parlemen. Bahwa yang selama ini belum mencukupi maka kami harus bekerja keras dan saya sebagai anggota DPR Provinsi Sumatera Utara harus bisa memperjuangkan kemenangan Bapak Prabowo Subianto menjadi Presiden untuk periode 2024-2029,” tuturnya.

Selain itu, Sri Kumala meminta keterwakilan perempuan di DPR RI maupun di kabupaten dan kota sebagai harus memenuhi keterwakilan sebesar 30%. Saat ini, aku Sri keterwakilan perempuan di legislatif masih sangat kurang, jauh dari harapan yang mereka harapkan.

“Jadi kami harap Partai Gerinda harus bisa memperjuangkan untuk kemenangan kami sebagai keterwakilan 30% di parlemen. Harapan ini kami tujukan kepada Petinggi Partai terutama kepada bapak Prabowo agar aspirasi kami dari seluruh kepulauan Sumatera terkait keterwakilan perempuan ini harus benar-benar diperjuangkan. Jangan kami ditinggalkan, kami harus bisa mengisi kursi di parlemen perwakilan. Saat ini hanya 19 keterwakilan perempuan dari 100 kursi rasanya itu masih sangat kurang hanya 19% saja,” paparnya.

“Padahal kami mengadakan kegiatan-kegiatan yang ada untuk mensosialisasikan visi-misi dan program partai. Dimana kader perempuan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan selalu peduli terhadap masyarakat,” imbuhnya menambahkan.

Sementara itu, PD PIRA Provinsi Aceh menyatakan mereka mendukung H. Prabowo Subianto menjadi Presiden di 2024 mendatang.

“Yang pasti suara di Sumatera mayoritas untuk mendukung Prabowo maju di Pilpres 2024. Tingkat dukungan untuk Prabowo di Sumatera itu di atas rata-rata, bahkan mencapai 75%,” tukas Ketua PD PIRA Aceh Kartini Ibrahim, SE.

Sedangkan perwakilan PIRA Kepulauan Riau (Kepri) berharap kuota perwakilan perempuan di parlemen menjadi perhatian para elit Partai Gerindra.

“Saya dari Kepulauan Riau yang merasa untuk isu gender ini kita merasa tertinggal. Semoga perempuan di parlemen bisa menduduki kuota 30%. Di Kepri terdiri dari wilayah kepulauan dengan 7 kabupaten-kota, untuk mencapai itu kita terus bergerak kebawah,” tegasnya.

Hj. Sumiati, S.Psi yang saat ini menjabat sebagai Ketua PD PIRA Riau mengatakan kehadiran mereka di rakernas PIRA selain membawa aspirasi tentang keterwakilan perempuan di DPR dan DPRD juga menegaskan untuk mendukung majunya Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto maju di Pilpres 2024. Dia mengaku khusus untuk wilayah Kepri juga akan membangun ranting dan simpul-simpul gerakan mendukung Prabowo Subianto jadi Presiden.

“Kami dari provinsi Riau mengharapkan bapak Prabowo Subianto di tahun 2024-2029 menjadi nomor 1 di Indonesia. Kita bangun ranting dan simpul untuk meraih kemenangan di Pilpres dan menjadikan Bapak Prabowo Subianto sebagai Presiden,” ujarnya.(Win/Red)

By admin

One thought on “PIRA Sumatera Siap Mendukung Prabowo Subianto Menjadi Presiden 2024”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!