Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya – Keluarga Besar Muhammadiyah se DKI Jakarta menggelar Halal Bi Halal Idul Fitri 1443 H/2022 M pada hari Minggu (22/5/2022) bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Provinsi DKI Jakarta.

Ketua Panitia Halal Bi Halal Muhammadiyah Idul Fitri 1443 H, Supriadi Kasim, S.Ag mengatakan acara halal bi halal Idul Fitri 1443 H biasanya hanya dihadiri keluarga besar Muhammadiyah se DKI Jakarta namun kenyataannya banyak dihadiri dari daerah luar Jakarta.

“Tapi yang konfirmasi ikut hadir ke acara halal bi halal hari ini ada yang berasal dari daerah-daerah seperti Kebumen, Brebes, Depok, Bekasi, dan Tangerang Selatan. Luar Biasa,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi DKI Jakarta, H. M. Sun’an Miskin, Lc mengatakan halalbihalal memang wajib umat Islam lakukan sebagai insan yang tidak luput dari salah dan khilaf.

”Saling bermaaf-maafan dan silaturahmi menjadi sarana mempererat persaudaraan sesama,” katanya.

Dalam sambutannya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui rekaman video mengucapkan selamat Idul Fitri kepada para  Pengurus Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta.

“Saya ucapkan Minal aidin wal faizin Minna wa minkum. Mohon maaf lahir dan batin dalam kegiatan halal bihalal pada pagi tanggal 22 Mei yang diselenggarakan di kantor PWM Jalan Kramat Raya  Saya mengucapkan salam takzim untuk semua keluarga besar PW Muhammadiyah DKI Jakarta. Mohon maaf kami belum bisa hadir karena kebetulan ada acara di keluarga kami yang tidak bisa kami tinggalkan. Karena itu melalui kesempatan ini kami sampaikan salam untuk semuanya insya Allah kita selalu diberikan kesehatan diberikan kemudahan, lebih dari tahun kemarin,” tutur Anies.

Kegiatan Halal Bi Halal Idul Fitri 1443 H Keluarga Besar Muhammadiyah DKI Jakarta dihadiri Walikota Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma, Camat Senen Ronny Jarpiko, jajaran pengurus Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DKI Jakarta, Kemenag DKI Jakarta, PC Nahdlatul Ulama, Ketua Dewan Masjid Indonesia, Ketua Baznas Provinsi DKI Jakarta, Pimpinan Cabang dan ranting Muhammadiyah, tokoh masyarakat dan tokoh agama di Provinsi DKI Jakarta, serta tamu undangan lainnya.(Win/Red)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!