Foto: Istimewa

Bogor, Media Indonesia Raya – Diperkirakan sebaran Covid 19 berada di kisaran 5.650.000 jiwa. Pandemi yang berlangsung hampir 3 tahun ini melemahkan bermacam sendi kehidupan baik itu ekonomi, sosial hingga kesehatan.

Terkait hal tersebut, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor mengadakan acara pelepasan Team Medis Keliling Desa di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Jl. Tegar Beriman No. 45 Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (25/8/2022).

“Kegiatan yang melibatkan dokter dan perawat serta tim teknis lapangan yang secara marathon melakukan pemeriksaan kesehatan, pengobatan dan kaca mata baca gratis selama 219 hari (7 bulan) di 435 desa, dengan target 130000 orang serta melibatkan 43 mobil ambulance dan mini bus klinik berjalan. Program ini merupakan inisiatif dari bang Adian Napitupulu sebagai kader PDIP,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, H. Bayu Syahjohan.

Sebelumnya Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Adian Napitupulu menyebut kegiatan tersebut berasal dari kontribusi berbagai pihak serta dilaksanakan secara Gotong Royong oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor.

“Sepanjang pengetahuan kami belum pernah dilakukan Partai Politik tingkat kabupaten (DPC) manapun di Indonesia. Program ini merupakan yang pertama kali di lakukan di Indonesia yang jika berjalan sesuai rencana juga akan dicatat oleh Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dan Lembaga Prestasi Indonesia dan Dunia (LEPRID),” ujar Adian.

Sementara itu dikesempatan yang sama, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono mengatakan bakti sosial massal yang diinisiasi kader PDIP Adian Napitupulu merupakan wujud pelaksanaan himbauan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Ibu Megawati menghimbau agar seluruh kader PDIP untuk terjun bekerja ke tengah masyarakat. Kader PDIP harus merasakan penderitaan rakyat dengan menangis dan tertawa bersama rakyat. Wujudnya dengan melakukan pemeriksaan kesehatan, pengobatan dan kaca mata baca gratis selama 219 hari (7 bulan) di 435 desa, dengan target 130000 orang serta melibatkan 43 mobil ambulance dan mini bus klinik berjalan,” jelasnya.

Kegiatan konferensi pers juga dihadiri kader PDI Perjuangan Tri Rismarini, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan Ribka Tjiptaning, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Adian Napitupulu, serta seluruh jajaran DPC serta anggota DPRD Kabupaten Bogor.(Win/Red)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!