Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sabang H Samsul Bahri SAg pada hari ini melaksanakan beberapa agenda kegiatan di antaranya adalah menyambut kedatangan Rombongan Itjen Kemenag RI dan mengunjungi dua TPQ dalam Kota Sabang, Senin, 26 Februari 2024.

Di Pelabuhan Balohan Kota Sabang, Samsul menyambut rombongan Itjen x Society yang diketuai oleh Kepala Bagian Kepegawaian dan Umum Itjen Kemenag RI H Nurul Badruttamam SAg MA.

Setelahnya, Kakankemenag bersama Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Masri SAg serta Para Staf Taufik Hidayat MS SAg, Armiani SE dan Hadianti SH mengunjungi dua TPQ untuk memberikan pembinaan serta penyerahan Surat Keputusan dan Piagam Perpanjangan Izin Operasional TPQ Al Anhar dan Izin Operasional TPQ Baru Al Mujaddid.

Dalam kesempatan tersebut, Kakankemenag memberikan motivasi untuk para pimpinan TPQ serta dewan guru untuk selalu berbuat kepada umat dalam hal ini mengajarkan anak-anak membaca Al Qur’an.

“Untuk para dewan guru jangan dilihat jumlah bantuan yang didapat dari Kemenag, itu tidak seberapa dibandingkan kerja keras para dewan guru dalam meningkatkan literasi Al-Qur’an anak -anak. Insyaallah kerja keras itu akan berbuah manis di akhirat kelak, Amiin.” harap Samsul.

Senada dengan Kakankemenag, Kasi PD Pontren menyampaikan terima kasih atas keuletan para dewan guru dalam membimbing anak-anak serta meminta para pengurus TPQ untuk aktif mengisi Emis.

“Hari ini semuanya berdasarkan data, misalnya ada bantuan salah satu aspek yang dilihat pertama sekali oleh Kemenag pusat adalah Emis, apakah datanya konkret atau tidak. Maka itu perlu perhatian dari Pimpinan TPQ untuk terus mengupdate aplikasi tersebut,” kata Masri.

Di TPQ Al Anhar rombongan disambut dengan baik oleh Pimpinan TPQ Al Anhar, Ummi Aisyah dan Ustadz Akbar. Kemudian di TPQ Al Mujaddid membersamai bersama rombongan adalah Ketua Yayasan Al Mujaddid Ustadz Irsalullah SThI dan Ustadz Khairil SPdI.(Win/Red)

By admin

14 thoughts on “Usai Sambut Rombongan Itjen, Kakankemenag Kunjungi Dua TPQ”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!