Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya – Kejaksaan Negeri (Kejari), Jakarta Pusat Salurkan 1000 paket sembako kepada pegawai,dan masyarakat yang terdampak Covid-19,

Penyerahan sembako oleh Kepala Kejaksaan negeri Jakarta Pusat Riono Budisantoso SH.MH dilaksanakan secara simbolis, Selasa (13/7/2021). Hal itu dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kejaksaan RI atau biasa disebut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 61 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke 21 tahun 2021.

Menurut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jakarta Pusat Riono Budisantoso SH.MH kepada wartawan ditengah-tengah pandemi Covid-19, sangat dibutuhkan aksi sosial dan solidaritas dari semua pihak. Mengingat, pandemi Covid-19 telah menyebabkan banyak masyarakat terdampak.

“Kegiatan pemberian sembako ini komitmen bakti kami kepada masyarakat, jangan dilihat dari nilainya dan memang tidak seberapa, tapi ada niat baik bagi kami untuk melakukan itu. Paket sembako itu berupa ,beras, minyak goreng, gula, mie instan dan lainnya,” tuturnya.

Riono Budisanto berharap, dengan adanya kegiatan Baksos dapat sedikit membantu serta meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Dirinya pun menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini.

“Saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk berdoa bersama-sama agar Pandemi Covid-19 cepat berakhir,” ungkapnya.

Dalam kegiatan pembagian sembako ini, tetap mengutamakan dan memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat, dengan mematuhi dan menerapkan 3M atau 5M.

Sementara selain kegiatan pemberian paket sembako bagi yang terdampak Covid- 19, Kejaksaan RI juga melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, dan menggelar Vaksinasi massal dengan target 3000 orang di Adhyaksa Peduli Vaksinasi, guna memutus mata rantai penyebaran dan penularan virus corona atau Coronavirus Disease -19 (Covid -19) di Rumah Sakit Umum (RSU) Adhyaksa di kawasan Ceger, Jakarta Timur.

Hadir Camat Kemayoran, Lurah, dan Sudin Sosial.(Win) 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!