Foto: Istimewa

Surakarta, Media Indonesia Raya – Polda Jateng- Personil Polresta Surakarta melaksanakan pengamanan jalannya Sholat Idul Fitri 1445 H /2024 M di masjid-masjid serta lapangan yang ada di wilayah kota Surakarta, Rabu(10/04/2024) pagi.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi, SIK.MH.MSi melalui Kabagops Kompol Sutoyo, S.Sos mengatakan pengamanan yang dilakukan oleh personil Polresta Surakarta baik selama bulan Ramadhan, pangamanan malam takbiran sholat berjamaah di Masjid-masjid hingga pengamanan Salat Idul Fitri 1445 H / 2024 M di Wilayah Hukum Polresta Surakarta berjalan dengan aman dan Kondusif.

“Pengamanan jalannya sholat Idul Fitri di wilayah kota Surakarta dilaksanakan dengan melakukan patroli dan penempatan personil di setiap Masjid dan lapangan yang menggelar sholat Idul Fitri di seputaran kota Surakarta. Kita melakukan pengamanan dan pengaturan untuk antisipasi kemacetan pada saat jamaah akan memulai Sholat Ied dan begitu juga setelah selesai,” ungkap Kapolresta.

“Selain itu kita juga melakukan pengaturan parkir kendaraan para Jamaah untuk tidak parkir sembarangan dengan mengarahkan parkir di kantong-kantong parkir yang telah ditentukan sehingga kendaraan yang parkir tertata dengan baik dan rapi sehingga tidak menimbulkan kemacetan lalulintas,” imbuhnya.

“Sambil melaksanakan pengamanan kita juga menyampaikan imbauan Kamtibmas kepada para Jamaah untuk tertib dan hati-hati, mari jaga kamtibmas agar tetap kondusif aman,” terangnya.

Terpantau pelaksanaan salat Idul Fitri 1445 H / 2024 M diseputaran Kota Surakarta berjalan dengan aman dan Kondusif, tanpa ada gangguan dan kemacetan Lalulintas di jalan sehingga para Jema’ah merasa aman dan nyaman melaksanakan Salat Ied dari awal hingga selesai.(Win/Red)

By admin

One thought on “Polresta Surakarta Laksanakan Pengamanan Sholat Idul Fitri 1445 Hijriah”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!