Foto : Erwin

Jakarta, Media Indonesia Raya – Perusahaan angkutan darat DAMRI mengadakan buka bersama dengan para media di Restoran Munik Jl. Matraman Raya No. 80-82, Matraman, Jakarta Pusat, Kamis (23/5/2019).

Acara buka bersama dengan media, perusahaan plat merah ini menghadirkan para pejabatnya yaitu Setia N Miletia Moemin yang menjabat Direktur Utama, Tatan Rustandi, Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha, dan SadioSardi sebagai Direktur SDM dan Umum, untuk memaparkan kesiapan DAMRI menghadapi arus mudik Lebaran dari tanggal 29 Mei sampai dengan 4 Juni 2019, dan arus balik dari tanggal 7 sampai 13 Juni 2019.

“Dalam rangka menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1440 H kita Perum DAMRI sudah menyiapkan program angkutan mudik yaitu Reguler, Total Armada sebanyak 192 unit target penumpang 103.203 orang meliputi daerah Bengkulu, Palembang, Bandar Lampung, Jakarta, Bogor, Cilacap, Purwokerto, Pumorejo, Ponorogo, Malanng. Kemudian Bus Bantuan, Total Amada sebanyak 150 uni1,target penumpang 23,071 orang.
mulai dari Soekarno-Hatta, Bandung, Surakarta. Terakhir Lokal, Total Armada sebanyak 166 unit, target penumpang 1 1 1 ,763 orang untuk melayani daerah Medan, Palembang, Bandar Lampung, Bandung, Samarinda, Banjarmasin, Pontianak, Surabaya, Jember, Banyuwangi, Pamekasan, Denpasar, Makasar),” kata Setia Nurul.

Menurut Setia Nurul, khusus untuk angkutan Lebaran Perum DAMRI memiliki program Mudik Bersama BUMN.

“Program ini bentuk kerjasama DAMRI dengan 40 perusahaan BUMN lainnya dalam rangka penyedia layanan transportasi. Sinergi meliputi 843 Armada dengan target 42,552 penumpang. 525 unit armada diantaranya dipergunakan oleh PT. Jasa Raharja,” tutur Setia Nurul.

Selain itu Perum DAMRI juga menyediakan program Mudik Gratis DAMRI dengan target pemudik sebanyak 300 orang, dengan menggunakan 7 unit armada.

“Untuk rute mudik gratis Perum DAMRI meliputi Bandung-Kuningan, Jakarta- Kuningan, Jakarta-Cilacap, Jakarta-Purwokerto, Sukabumi-Puwokerto, Pontianak-Nanga Pinoh, dan Pontianak Sintang,” ujar Setia.

Dalam rangka persiapan arus mudik dan arus balik Lebaran 2019 membuka posko AHRI DAMRI yang berada di Pool Kemayoran, mulai beroperasi sejak 27 Mei 2019. Sedangkan untuk melayani para penumpangnya dengan prima, DAMRI sendiri telah memastikan kesiapan Armada dan Crewnya oleh Komite Keselamatan Perum DAMRI. Layanan Ramp check Armada sudah dilakukan oleh Tum Teknik DAMRI dari April sampai dengan 15 Mei 2019. Kemudian untuk Pemeriksaan Kesehatan Awaknya, bekerjasama dengan Jasa Raharja yang menyediakan Tim Kesehatannya.

Untuk mengawasi pergerakan armadanya pada musim Lebaran tahun ini, DAMRI memiliki Sistem Pelaksanaan Monitoring Secara Digital & Monitoring posisi armada melalui akses GPS pada armada dan HP pengemudi.(Win)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!