Foto : Erwin

Jakarta, Media Indonesia Raya – Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) menggelar acara Buka Bersama dan Konferensi Pers di Rumah Aspirasi Rakyat Jl. Proklamasi No. 46, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019).

Sedianya 170 organ dan 15 ribu relawan pendukung Jokowi-Amin yang sudah tersebar di beberapa titik posko ARJ di Jakarta hadir di Rumah Aspirasi untuk mengadakan Orasi Kebangsaan sebagai bentuk respon dan pernyataan sikap mereka terkait situasi dan kondisi perpolitikan bangsa ini pasca pemilu 2019 yang semakin menimbulkan perpecahan, jauh dari rasa persatuan dan kesatuan sebagai anak bangsa.

Namun karena karena situasi cukup genting dan kondisi Jakarta yang memanas akibat adanya demo anarkis masyarakat penolak hasil pemilu 2019 serta instruksi Presiden Joko Widodo melalui Ketua Harian TKN, Jenderal (Pur) TNI Moeldoko, acara Orasi Kebangsaan dibatalkan dengan alasan keamanan. Ditambah lagi adanya laporan intelijen akan terjadi pemboman di Rumah Aspirasi, maka atas inisiatif Pimpinan ARJ acara diubah menjadi Buka Bersama dan Konferensi Pers.

“Acara Buka Bersama dan Konferensi Pers hari ini dihadiri para tokoh masyarakat, perwakilan organ rawan dan budayawan,” kata Riano Oscha, Ketua Umum Laskar Rakyat Jokowi, yang juga merupakan Inisiator dari ARJ.

Penanggung Jawab ARJ, Haidir Alwi mengatakan kemenangan yang diraih oleh pasangan Jokowi-Maruf Amin akan menjadi tugas berat bagi ARJ, karena untuk 5 tahun kedepan ARJ akan terus mengawal pemerintahan Jokowi-Amin.

“Saya meminta seluruh organisasi relawan yang bergabung di ARJ solid untuk menjaga persatuan. Selain itu kita ARJ meminta agar diberikan kesempatan untuk mengawal dan berperan aktif di dalam pemerintahan Jokowi,” ujar Haidar Alwi.

Sedangkan Aidil Fitri yang menjabat sebagai Koordinator ARJ, wadah dari 875 organ dan 15.000 relawan Jokowi-Amin ini tersebar di beberapa titik posko ARJ yang siaga satu di Jakarta tidak hanya terpusat di Rumah Aspirasi saja, meminta semua pendukung Jokowi untuk menahan diri dan tidak terpancing isu dan adu domba dari kubu lawan. Menurutnya acara Buka Bersama ini menjadi kegiatan positif untuk meredam hal-hal yang berpotensi menimbulkan konflik dan perpecahan.

“Melalui acara ini, kami ARJ hadir menggaungkan kebersamaan untuk merajut kembali Kerukunan dan Persatuan Bangsa di tengah aksi anarkis yang dapat mengancam keutuhan Persatuan Bangsa. Untuk itu nilai-nilai Kerukunan dan Persatuan harus kita jadikan platform dan harus menyentuh semua elemen masyarakat”, pungkasnya.(Win)

By admin

5 thoughts on “Walau Ada Isu Bom, ARJ Tak Gentar Gelar Acara Buka Bersama 15000 Pendukung Jokowi Amin Yang Tersebar Di Beberapa Titik Posko ARJ Di Jakarta”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!