Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya -Rohaniwan Katolik Antonius Benny Susetyo mengajak Pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), untuk mengisi ruang-ruang digital.

“Sekarang ini era digitalisasi, semua serba digital. Marilah era digitalisasi ini kita isi dengan nilai-nilai Pancasila,” ajak Rohaniwan yang akrab disapa Romo Benny dalam Kegiatan Sosilaisasi Peraturan Presiden Nomor 7 Tahun 2018 tentang BPIP, Jakarta (20/02/19).

Lebih lanjut Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP itu mengajak, “ASN Milenial di lingkungan BPIP, ayok gunakan media sosial kalian, gunakan kemampuan kalian dalam menggunakan media informasi untuk menyebarkan kebaikan nilai-nilai Pancasila”.

Selain melalui media sosial, Benny juga berharap nilai-nilai Pancasila dibagikan melalui prilaku dari seluruh ASN BPIP. Nilai-nilai kebaikan ini yang diharapkan bisa tercermin dalam setiap kebijakan atau regulasi yang nantinya dibuat dengan melibatkan atau meminta pandangan dari BPIP.

Menurut Benny, “di era digitalisasi semua harus ada komodifikasi, komodifikasi adalah nilai tambah, nilai tambah dari Pancasila ini harus menjangkau seluruh Indonesia”.

Terakhir, dia mengingatkan untuk setiap ASN di BPIP untuk mengingat roh dari instansi tempat mereka bertugas.

“Roh BPIP itu Pancasila, apa itu intinya gotong royong. Marilah kita bergotong royong dan berkolaborasi dalam melakukan pembumian Pancasila dan mengawal setiap peraturan yang ada di neger ini sehingga tidak bertentangan dengan Pancasila,” tutup Benny.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!