Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya – Kementerian PUPR segera menyelesaikan pembangunan Jembatan Teluk Kendari sepanjang 1,34 Km yang menghubungkan kawasan Pelabuhan Kota Lama dengan Kecamatan Poasia di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Jembatan tersebut nantinya akan mempermudah mobilitas masyarakat yang berada di kawasan Kota Lama atau Poasia yang selama ini harus menyeberangi Teluk Kendari menggunakan kapal ferry atau memutari teluk sejauh 20 Km dengan waktu tempuh 30-35 menit. Nantinya hanya akan membutuhkan sekitar 5 menit saja.

Pembangunan jembatan bersumber dari dana APBN Kementerian PUPR sebesar Rp 809 miliar melalui skema kontrak tahun jamak (multi years contract) Tahun Anggaran 2015-2020.

Konstruksi jembatan terdiri dari pembangunan jalan pendekat atau oprit sepanjang 602,5 meter, approach span sepanjang 357,7 meter, side span sepanjang 180 meter, dan bentang utama sepanjang 200 meter. Jembatan dengan tipe cable stayed ini memiliki lebar 20 meter dengan empat lajur serta median dan trotoar.(Win)

By admin

One thought on “Kementerian PUPR Mempercepat Pembangunan Jembatan Teluk Kendari”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!