Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya -Anggota personel Koramil 01/TS Kodim 0503/JB melaksanakaan pengamanan perayaan tahun baru Imlek 2572 di Vihara Toasebio yang dikelola Yayasan Vihara Dharma Jaya Jl. Kemenangan No. 48 Jakarta Barat.

Acara perayaan tersebut diikuti oleh umat Budha Kong Huchu dari berbagai wilayah di Jakarta Barat.

Dalam pelaksanaan pengamanan tersebut Koramil 01/TS bersama personel Kepolisian Sektor Taman Sari dan satpol PP DKI Jakarta. Hadir dalam pelaksanaan pengamanan tersebut Danramil 01/TS Mayor Inf Zulkifli Galib dan Kapolsek Taman Sari AKBP Abdul Ghafur. Pengamanan melibatkan Babinsa 01/TS dan Bhabinmaspol Polsek Taman Sari Jakarta Barat.

Danramil 01/TS menjelaskan bahwa anggota yang melakukan pengamanan bersama dengan kepolisian di wilayahnya yang sudah ditentukan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang salah satunya menghindari kerumunan pengunjung tempat ibadah.

“Kita sebagai aparat tugas kita untuk mengamankan tempat-tempat termasuk pengunjung dan lainnya. Dan itu sudah aturannya yakni mengurangi sampai 50 % dari pengunjung yang datang ke vihara ini untuk beribadah. Selain itu kita juga membantu Polri dan instansi lainnya dengan menghimbau masyarakat agar hindari kerumunan terutama di masa pandemik ini,” kata Zulkifli.

Selain itu Zulkifli menambahkan, “Sudah ketentuan di Koramil kita status siaga, karena hari besar nasional ada perayaan imlek. Kita bersama Polri dan instansi lainnya menjaga kestabilan wilayah, keamanan, kenyamanan, dan ketertiban di wilayah Koramil 01/TS dan khususnya Kodim 0503/JB,” ucap Zulkifli.

Ia menjelaskan, pihaknya untuk perayaan tahun baru Imlek 2572 ini melakukan tindak pengamanan di tiap tempat ibadah, serta ke titik-titik daerah yang diperkirakan memiliki kerawanan yang tinggi. Menurut Zulkifli giat tersebut mereka gelar agar masyarakat yang merayakan Imlek bisa berkonsentrasi dalam menjalankan ibadahnya terutama untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Untuk tahun ini sepertinya aman dan kondusif yah, karena dari awal kita, satu minggu yang lalu kita sudah melakukan kegiatan penertiban. Sebelum perayaan Imlek kita sudah menempatkan pasukan pengamanan untuk mencegah tidak ada lagi kluster baru pandemik Covid-19. Mudah-mudahan perayaan Imlek tahun ini memberikan berkah buat kita semua, pandemik bisa mereda, distribusi vaksin berjalan lancar sesuai jadwal yang diberikan pemerintah kepada para tenaga kesehatan, aparat TNI/Polri dan masyarakat,” pungkasnya.(Win) 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!