Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya – Ganjar adalah kepala daerah yang sangat aktif dengan media sosialnya, dia memiliki program seperti influencer, meriviu dan mengendos produk UMKM, Riviu makanan dan vlog ke beberapa tempat wisata di Indonesia.

Senin 21 Juni 2021 Ganjar Pranowo hadir secara virtual di acara Sukarno Festival, acara tahunan yang di selenggarakan oleh Sukarno Center, dalam kesempatan tersebut Ganjar menceritakan Buku Mustika Rasa karya Bung Karno merupakan sebuah keputusan radikal dan revolusioner merubah menu rakyat yang hanya beras menjadi, beras, jagung, umbi-umbian dan lain-lain bahan makanan yang tumbuh di Indonesia di tambah ikan dan daging.

“Pemikiran Sukarno tentang resep masakan Indonesia yang di tulis dalam Buku Mustika Rasa ini menjadi inspirasi bagi saya dalam melakukan diplomasi politik selama ini. Karena dengan makanan daerah dan ketika berunding di meja makan adalah budaya kita orang Indonesia dan itu sangat efektif dan selalu membuahkan hasil sesuai dengan perencaan seperti yang di lakukan oleh Sukarno dalam konferensi Asia Afrika untuk memperjuangkan bangsa-bangsa di Asia Afika untuk merdeka bersama,” kata Ganjar.

Ganjar Pranowo juga mengapresiasi pihak penyelenggara Sukarno Festival karena bisa membawakan sebuah soft power pemikiran Bung Karno kedalam sebuah bahasan Festival.

“Yang pasti saat ini masyarakat membutuhkan ide pemikiran Bung Kanro yang ringan dan mudah di cerna,” ucapnya.

Selain Ganjar Pranowo hadir pula Wakil Walikota Blitar Tjutjuk Sunario, dia menjabarkan visi misi kota Blitar saat ini yang sangat pro dengan masyarakat, bahkan dalam beberapa waktu yang lalu Pemerintah kota Blitar bekerja sama dengan Pemerintah di Korea Selatan ini adalah sebuah salah satu komitmen Tjutjuk dalam membangun Kota Blitar.

Sama dengan Ganjar Tjutjuk juga mengapresiasi Sukarno Festival karena acara ini adalah acara mandiri yang di selenggarakan oleh kelompok tanpa menggunakan anggran APBD tetapi mampu mengundang tokoh-tokoh nasional dan memberikan efek yang sangat efektif kepada anak muda tenta wawasan kebangsan dan pemikiran Bung Karno tentunya.

Upi Suprianto Kordinator Sukarno Festival sangat mengapresiasi kepada semua narasumber Suakrno Festival yang mau bergotong royong untuk mensukseskan Sukarno Festival.

“Saya berharap dengan terlaksananya Sukarno Festival 2 ini bisa menjadi pemikiran yang baru masyarakat tentang Sukarno yang bukan hanya bercerita tentang perjuangan dan memerdekakan Bangsa,” tuturnya.

Dia berharap Sukarno Festival 3 bisa hadir di tahun depan dan pemerintah bisa hadir dan berkalaborasi sehingga Sukarno Festival 3 menjadi festival Internasional yang menceritakan tentang ideologi Bung Karno dan bercerita karya karya Sukarno Sehingga memiliki efek ekonomi untuk masyarakat kota Blitar khususnya.(Win) 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!