Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya – Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Dapil Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan Luar Negeri yang juga Anggota Badan Sosialisasi MPR RI Ibu Hj. Himmatul Aliyah, S.Sos., M.Si mengadakan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan MPR RI kepada para pengurus Organisasi Kebangkitan Jawara dan Pengacara (BANG JAPAR) yang di Pimpin oleh Ibu Hj. Fahira Idris sebagai Ketua Umum untuk kegiatan di Wilayah Jakarta Pusat (01/06/2022).

Kegiatan berlangsung di Kantor Camat Senen Jakarta Pusat yang dihadiri langsung oleh Ibu Himmatul Aliyah sebagai Narasumber 4 Pilar MPR RI dimana juga turut hadir Ibu Fahira Idris Ketua Umum Bang Japar, Bang Irwandi Wanhat Bang Japar, Bapak H. Dasrul Wildan Wakil Camat Senen, beserta jajaran Pengurus Komwil Mpok Hj. Hadijah Danwil, Bang M. Sahlan Sekwil, Mpok Fitri Benwil beserta jajaran Pengurus Komwil, dan Komcam Se-Jakarta Pusat.

“Sebagai anggota MPR saya juga mempunyai tugas mensosialisasikan 4 Pilar MPR RI yang terdiri dari Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika, jadi itu 4 pilar kita,” ucap Himmatul Aliyah dalam Pembukaannya.

Selain sosialisasikan 4 pilar, Himmatul Aliyah juga menekankan pentingnya mempertajam pengetahuan tentang Pancasila yang menjadi ideologi bangsa kita bagi kehidupan.

“Mengapa Pancasila perlu kita pertajam? karena kita sedang menghadapi pengaruh-pengaruh yang luar biasa dahsyatnya dari teknologi informasi yang berkembang saat ini,” ujar Himmatul Aliyah Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Dapil DKI Jakarta II ini wilayah Jaksel, Jakpus dan Luar Negeri.

Himmatul Aliyah menjelaskan ancaman bagi negara kita bukan hanya dalam bentuk fisik, namun ancaman seperti informasi yang menyesatkan dapat mengadu domba rakyat atau ideologi yang tidak sejalan dengan konstitusi Indonesia yang berpotensi mengancam kesatuan dan persatuan bangsa.

“Mengapa kita harus mengingatkan ini (4 Pilar MPR RI), karena ibarat rumah, harus kuat pondasinya,” tambah Himmatul Aliyah yang juga Anggota Komisi X DPR RI

Himmatul Aliyah juga menitipkan pesan kepada para kader BANG JAPAR di Wilayah Jakarta Pusat agar bisa menjaga 4 Pilar, Menyebarkan kebaikan 4 Pilar dan mengingatkan para Anggotanya di 8 Kecamatan wilayah masing-masing untuk terus mengamalkan nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Fahira Idris Ketua Umum Bang Japar menyampaikan Apresiasi dan Terima kasih kepada Ibu Himmatul Aliyah seperti yang ada dalam Instagram pribadi beliau.

“Serunya hari ini, BANG JAPAR Wilayah Jakarta Pusat berkesempatan mengikuti acara Sosialisasi 4 Pilarnya sahabat saya, kesayangan saya, Ibu Hj. Himmatul Aliyah Anggota Komisi X DPR RI, dari Fraksi Partai Gerindra. Terima kasih banyak Ibu Hj. Himmatul Aliyah sayang atas paparannya yg mencerahkan. Semoga semakin sukses, dan dicintai konstituennya di dapil Jaksel, Jakpus dan Luar Negeri karena perjuangannya yang luar biasa bagi masyarakat”, ujar Fahira Idris dalam tulisannya.

Fahira Idris juga melanjutkan ungkapannya, bahwa yang Hadir membersamai kami, Wakil Walikota Jakpus sekaligus Dewan Penasehat BANG JAPAR Komwil Jakarta Pusat Bapak Irwandi. Terima kasih banyak pak Irwandi, Pak Camat, Pak Wakil Camat atas fasilitas tempatnya di kantor Kecamatan Senen Jakarta Pusat.

Fahira Idris juga mengucapkan Selamat kepada Mpok Hj. Hadijah Danwil BANG JAPAR Jakarta Pusat dan seluruh jajaran pengurus dan anggota BANG JAPAR Se-Jakarta Pusat atas kesempatan yg didapatkan hari ini, seru sekali acara diskusi terkait Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI bersama Ibu Hj. Himmatul Aliyah.

Hj. Hadijah Danwil Bang Japar Jakarta Pusat menyampaikan Terima kasih kepada semuanya dari Ibu Himmatul Aliyah, Ibu Fahira Idris, Pak Irwandi, Pak Wakil Camat, Bang Japar Se-Jakarta Pusat yang hadir dalam kegiatan Sosialisasi 4 Pilar kali ini bersama Ibu Himmatul Aliyah. Kita doakan, semoga semuanya makin sukses, lancar dan terus menjadi Inspirasi warga masyarakat di Jakarta Pusat. Terakhir, atas nama Panitia, kita memohon maaf apabila banyak kekeliruan dalam kegiatan. Terima kasih sekali lagi semua pihak.

Kegiatan dilanjutkan dengan Diskusi dan Dialog 2 arah bersama Ibu Himmatul Aliyah, dilanjutkan Berfoto bersama-sama dan ditutup dengan doa untuk rasa syukur kegiatan berjalan lancar dan sukses.(Win/Red)

By admin

One thought on “Fahira Idris Hadiri Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI Di Kecamatan Senen, Hj. Himmatul Aliyah Ajak Bang Japar Jaga 4 Pilar ”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!