Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya – Dengan naik nya harga BBM Pemerintah Pusat  menyalurkan BLT BBM kepada masyarakat rentan terdampak (miskin). Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat terutama untuk memenuhi kebutuhan pokok harian.

Salah satu wilayah yang sudah melaksanakan program BLT tersebut adalah Kecamatan Ciledug, Tangerang, Banten.

Berdasarkan penuturan dari Camat Ciledug Muhammad Marwan, pihaknya sudah melaksanakan pembagian BLT dari Jumat lalu, hingga hari ini, Selasa (7/11/2022) yang bertempat di Aula Kecamatan Ciledug.

”Pembagian BLT hingga hari ini sudah terdaftar untuk 13 Kecamatan yang tersebar di Kota Tangerang. Dimana, aula Ciledug ini kami tempatkan dari sekitar 3.000 KK penerima manfaat dari 8 Kelurahan yang ada di Kecamatan Ciledug,” ujar Marwan, di kantornya, Senin (7/11/2022).

Dia melanjutkan, rata-rata sampai saat ini sudah ada 1300 KK yang terdaftar. Untuk mengindari penumpukan, pihaknya berinisiatif membagi waktu dari kemarin Jumat (4/11/2022) sampai hari selanjutnya jika sudah terdaftar keseluruhan.

“Untuk menghindari penumpukan warga, kami membagi waktu dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 09.00 WIB sekitar 50 orang hingga sore hari. Ya, kita atur undangannya semaksimal mungkin,” ucapnya.

”Namanya masyarakat kalau menerima duit belum diundang waktunya sudah datang. Mereka datang pagi hari karena mau nerima duit dan mereka ikhlas untuk menunggu,” imbuh Marwan sambil bercanda.

Menurut Marwan, salah satu manfaat dari BLT ini, akibat imbas dari kenaikan harga BBM, pemerintah memberikan kebijakan kepada masyarakat yang berhak menerima. Adapun secara keseluruhan penerima BLT di Kecamatan Ciledug, kata dia lebih kurang sekitar 3.000 KK.

”Karena rata-rata sekitar 250-300 dari setiap kelurahan. Dengan adanya program ini, kami berharap ekonomi masyarakat terus berkembang dan terus meningkat,” pungkasnya.(Win/Red)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!