Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya – Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) pada hari ini Sabtu (3/12/2022) menyelenggarakan Silaknas dan Milad ICMI ke-30 pada tanggal 3-4 Desember 2022 yang bertempat di Auditorium BJ Habibie Gedung BRIN, Jakarta.

Dengan tema “Menginspirasi dan Memberi Solusi”, Silaknas dan Milad ICMI 2022 dihadiri oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (PMK RI) Muhadjir Effendy, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makariem, Menteri Agama Yaqut Cholil, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Narasumber penting lainnya.

“Di usia yang ke 30 tahun apakah ICMI ini masih berjalan dikhittohnya atau koridornya atau berubah. Saya harap tidak. Saya minta ICMI tidak hanya bisa memulai tapi bisa menyelesaikan masalah. Itu tugas dari pengurus ICMI,” kata Muhadjir dalam sambutannya mewakili Presiden RI Joko Widodo.

Kata Muhadjirin dalam menyambut Generasi Emas 2045 ICMI punya kewajiban menyiapkan generasi muda Indonesia.

“ICMI harus ikut memikirkan pendidikan, sekolah dan sarana pendukungnya bagi anak-anak muda Indonesia,” ucapnya.

Sementara Ketua Umum ICMI, Arif Satria berharap kegiatan Silaknas dan Milad ICMI sebagai ajang pertemuan untuk menguatkan silaturahmi seluruh pengurus ICMI.

Rangkaian acara Silaknas dan Milad ICMI 2022 ini diawali dengan Leadership Camp di Gedung MPR RI, dan Konvensi Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah, serta Welcome Dinner bersama Menteri Perdagangan.

Silaknas dan Milad yang diadakan di Auditorium BJ. Habibie, BRIN tersebut menurut Rhesa Yogaswara selaku Ketua ICMI Orda Jakarta Selatan yg juga menjadi Ketua Organizing Committee Lokal, akan diisi pula dengan pemberian apresiasi berupa ICMI Award kepada insan cendekiawan Muslim yang telah memberikan inspirasi luar biasa bagi bangsa. Disamping rangkaian acara menarik lainnya seperti Expo Inovasi Nasional dll.

Ketua Panitia, Doni Yusril, dalam rilis ICMI mengharapkan kehadiran delegasi dari seluruh Orwil dan Orwilsus ICMI agar dapat bersama-sama menyukseskan kegiatan yang diadakan setiap tahunnya ini.(Win/Red)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!