Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya – Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Profesi Widyaiswara Indonesia (DPP APWI)
diwakili oleh Ketua Umum DPP APWI DR. Budiarso Teguh Widodo, ME melantik Aep Ermana, M.Si sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Profesi Widyaiswara Indonesia (DPD APWI) Provinsi DKI Jakarta.

Pelantikan Pengurus DPD APWI Provinsi DKI Jakarta Periode 2021-2025 berlangsung pada hari ini, Kamis, 23 Desember 2021 di Aula Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) DKI Jakarta, Jalan Abdul Muis No 66, Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat dan dilaksanakan secara offline.

Kepala BPSDM DKI Jakarta, Mochammad Miftahulloh Tamary mengatakan, Widyaiswara merupakan salah satu jabatan yang memiliki peran penting dan krusial bagi pengembangan kompetensi ASN.

“Ke depan kompetensi Widyaiswara dapat terus dikembangkan serta dapat selalu meningkatkan nilai profesionalitas jabatan. Dengan perubahan transformasi digital, cara mengajar juga harus dikembangkan dengan baik. Untuk itu, Widyaiswara juga harus update kegiatan mengajar, sosialisasi dan sebagainya,” ujar Miftahulloh.

Sementara itu, Ketua Umum DPP APWI, Budiarso Teguh Widodo mengucapkan selamat atas pelantikan dan pengukuhan pengurus DPD APWI DKI Jakarta. Widyaiswara saat ini tidak hanya mendidik, mengajar dan melatih, namun juga mengembangkan kejaminan mutu pelatihan.

“DPD APWI DKI Jakarta untuk segera menyusun program kerja dan rencana kegiatan yang inovatif dan kreatif,” katanya.

Sedangkan Ketua DPD APWI DKI Jakarta periode 2021-2025, Aep Ermana mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk mengemban amanah dan tanggung jawab sebagai Ketua DPD APWI Provinsi DKI Jakarta. Ia mengaku akan melakukan berbagai bentuk kolaborasi sesuai amanat Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang menjadikan Jakarta sebagai Kota Kolaborasi.

“Kami ingin DPD APWI DKI Jakarta menjadi inovator bagi pengembangan kompetensi sesuai dengan kebutuhan spesifik dari srategi dalam visi misi Gubernur DKI Jakarta. Mari kita Berkolaborasi dalam membangun ASN Provinsi DKI Jakarta yang BerAkhlak (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Kolaboratif, Adaptif, Loyal),” katanya.

Untuk diketahui bahwa APWI adalah transformsi dari Ikatan Widyaiswara Indonesia. Dalam Anggaran Dasar Rumah Tangga (ADRT) agar dapat melantik DPD APWI harus minimal 10 orang.(Win/Red)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!