Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya – Dalam rangka mendukung dan menyukseskan kebijakan Indonesia Terang yang digagas oleh Presiden Jokowi yakni Program Penerangan Jalan Tenaga Surya (PJU TS) oleh Lembaga Pengelola Proyek Forum Budaya Dunia Heritage (LPP FBDH) akan merambah 34 Provinsi termasuk Kabupaten-Kota di seluruh wilayah Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum LPP FBDH KPA. Citropanuwun Al Abdussalam Azis di acara Softlaunching dan Pressconference dengan tema Percepatan Revitalisasi Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU TS) di Grand Ballroom, Hotel Kempenski, Jakarta, Kamis (23/12/2021).

“Sesuai amanah dari yang mulia bapak Presiden RI Joko Widodo maka kami dari LPP FBDH tergerak untuk mengawal dan menyukseskan program beliau yaitu Indonesia Terang di 34 Provinsi termasuk Kabupaten-Kota di Indonesia,” ungkap Citropanuwun.

Dengan membangun PJU di 34 Provinsi termasuk Kabupaten-Kota, lanjut Citropanuwun dapat membantu masyarakat yang tinggal dipelosok dan terpencil yang sangat membutuhkan perangkat penerangan di wilayahnya.

“Sudah ada Master Plan nya yaitu tahun 2022-2025 dimana LPP FBDH melalui implementasi dan pembangunan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya yang tersebar di seluruh Indonesia dengan jumlah unit PJUTS terpasang sebanyak 503 Paket Hibah sesuai PP 5000 PJUTS secara bertahap,” jelasnya.

Menurut Citropanuwun, lewat kerjasama dengan pejabat Gubernur, Bupati dan Walikota sebagai bentuk sumbangsih kepada Bangsa dan Negara terutama masyarakat lewat implementasi PJU TS.

“Untuk itu kami seluruh jajaran pengurus LPP FBDH, FKP PJUTS dan para rekanan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Bapak Presiden Republik Indonesia atas Pencanangan Percepatan Revitalisasi Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU TS) menuju Indonesia Terang yang lebih maju dan sejahtera,” tuturnya.(Win/Red)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!