Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya – Lembaga Pemuda Pemerhati Indonesia disingkat LPPI mengadakan bakti sosial (baksos) kepada warga masyarakat di Ciputat Tangerang Selatan, khususnya yang terkena dampak Covid-19. Pada kegiatan bakti sosial yang bertemakan “Ayo Pakai Masker” tersebut, warga yang terdampak mendapat bantuan berupa puluhan sembako dan masker.

“Kami melakukan kegiatan baksos ini adalah bagian dari upaya kami agar dapat membantu masyarakat untuk memenuhui kebutuhan dasar bagi mereka yang ekonominya melemah di tengah-tengah situasi akibat pandemi Covid-19 ini,” kata Ketua Umum LPPI Dedi Siregar kepada awak media, Kamis (1/10/2020).

Menurut Dedi, paket sembako yang mereka bagikan terdiri dari beras, mie instan, telur, dan minyak goreng.

“Semoga dengan bantuan yang tidak seberapa dari kami dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 tersebut,” ujarnya.

Disela kegiatan penyerahan sembako para pengurus dan anggota Lembaga Pemuda Pemerhati Indonesia itu juga melakukan pembagian masker kepada warga masyarakat.

“Jadi saat pemberian sembako kita juga memberikan sebuah masker kepada warga sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan Covid-19. Agar masker dijadikan kebiasaan baru dalam melakukan aktivitas sehari-hari l,” ucap Dedi Siregar.

Selain itu, dari pantauan awak media beberapa anggota LPPI juga melakukan pemasangan spanduk di beberapa titik di wilayah Ciputat Tangerang Selatan yang bertuliskan “Ayo Pakai Masker” yang bergambarkan Presiden Jokowi.

“Mengikuti himbauan Presiden RI Joko Widodo maka hari ini kami juga mengadakan pemasangan baleho di beberapa titik di daerah Tangsel yang bertujuan untuk semakin menyadarkan masyarakat untuk menggunakan masker dalam aktivitas sehari-hari,” tuturnya.

Dedi juga menambahkan, bahwa program “Ayo Pakai Masker” merupakan bagian dari program pemerintah yang dicetuskan oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo. Himbauan Jokowi tersebut diatur dalam Inpres Nomor 6 Tahun 2020 yang berisikan tentang peningkatan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan, serta pengendalian Covid-19.

“Atas dasar itulah maka kami berinisiatif untuk menggelar bakti sosial ini dengan memakai konsep Presiden Jokowi tersebut. Kami berharap program “Ayo Pakai Masker” dapat dijadikan kebiasaan baru yang harus dibiasakan di kehidupan sehari-hari terutama oleh masyarakat Indonesia sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutupnya.(Win)

By admin

14 thoughts on “LPPI Kampanyekan Gerakan Pakai Masker Sebagai Gaya Hidup Di Ciputat Tangerang Selatan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!